Di PTTUN, JR Saragih Serahkan Bukti SKPI

0
422
Suasana persidangan di PT TUN Medan, Senin (12/3).
MEDAN (Waspada): Sidang  gugatan JR Saragih atas Keputusan KPU No.7 tahun 2018 tentang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dilanjutkan dengan penyerahan bukti-bukti dari kedua belah pihak di Pengadilan Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan, Selasa (13/3) sore.

Dalam penyerahan bukti itu, JR Saragih turut melampirkan Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) yang dilegalisir pada, Senin (12/3) lalu, oleh penggugat disaksikan tergugat di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.
Selain itu Surat Keterangan Laporan Kehilangan Ijazah Penggugat di Polsek Kemayoran Jakarta Pusat juga turut diajukan menjadi bukti selain SKPI dan bukti lainnya.
Agenda sidang yang akan dilanjutkan besok, juga akan menghadirkan 3 orang saksi fakta dan saksi ahli dari penggugat.
Pengajuan bukti di sidang PT TUN, lanjutnya  didominasi alat bukti yang banyak terkait dengan persoalan perundang – undangan tentang pencalonan, penetapan serta Peraturan KPU.
Kuasa Hukum KPU Sumut, Hardiningtyas mengatakan, salah satu bukti yang turut dilampirkan dalam sidang yakni, fotokopi ijazah JR Saragih dan surat dari dinas pendidikan DKI Jakarta yang ditandatangai sekretaris pendidikan.
“Itu kita lampirkan, saat ini masih ada di Bawaslu untuk kepentingan pemeriksaan Gakkumdu,” kata Hardiningtyas.
Ia menambahkan, sidang besok mereka akan menghadirkan saksi ahli dari Universitas Airlangga (Unair) dan saksi ahli dari PKPU. Namun, untuk saksi fakta, tidak akan mereka ajukan. (cra/crds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here