Misi Hentikan Messi

0
155
Zimbio

MADRID (Waspada): Gelandang Chelsea Cesc Fabregas (foto kanan), siap mengemban misi menghentikan mesin gol Barcelona Lionel Messi (foto kiri) dinihari WIB nanti pada laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

“Menghentikan dia (Messi) tentu akan sulit. Namun saya akan melakukan segala upaya agar dia merasa tidak nyaman,” jelas Fabregas melalui Daily Mail, Selasa (13/3).

“Supaya dia tidak bisa menyatukan penampilan dengan sempurna. Saya melihatnya sebagai saingan yang ingin menang, saya pun menginginkan hal sama,” tambah langganan Timnas Spanyol itu.

Sebagai mantan penggawa El Barca pada 2011-2014, Fabregas tahu persis Messi merupakan motor permainan dan serangan El Catalan. Jadi menurutnya, jika megabintang berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu bisa dihentikan, otomatis berkuranglah daya ledak pasukan Ernesto Valverde di Camp Nou.

“Kami berada di tim berbeda dan setiap pemain menginginkan yang terbaik untuk klub masing-masing. Maka Anda harus saling menghormati satu sama lain,” beber mantan kapten Arsenal berusia 30 tahun itu.

Bintang yang menyumbang 28 gol dalam 96 penampilan bersama Los Cules itu mengaku tidak grogi kendati harus bertempur dengan mantan rekan setimnya model Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Gerard Pique.

“Ini tidak mengganggu saya, itu justru memotivasi saya. Saya melakukannya dengan Arsenal dan sekarang bersama Chelsea. Saya merasa cukup baik pada kedua kesempatan tersebut,” tegasnya.(m15/rtr/dm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here