Breaking News: Nasib JR Diputuskan Malam Ini

0
846
KPU melaksanakan pleno tertutup di ruang Commomile Grand Mercure. Waspada/Ronggur Simorangkir 

MEDAN (Waspada): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Plenokan JR Saragih Malam Ini di Hotel Grand Mercure room Commomile lt 1 Jl. Perintis Kemerdekaan Medan.

KPU Sumut menggelar rapat pleno untuk memutuskan nasib pencalonan JR Saragih-Ance Selian, Rabu (14/3) malam ini, apakah akan menjadi calon Gubernur atau gagal menjadi calon. Hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan di KPU Sumut. Seluruh komisioner KPU Sumut diketahui telah berkumpul. Yulhasni dan Nazir Salim Manik terlihat bergegas menuju lokasi pleno dan Iskandar Zulkarnain menjadi komisioner terakhir yang menyusul koleganya yang telah menunggu di Grand Mercure.

KPU akan mengambil keputusan pasca legalisir bersama Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) milik JR Saragih, yang dilakukan Senin lalu.

Kabar rapat pleno ini dikonfirmasi ke Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga. Namun, Benget enggan membeberkannya. “Belum diputuskan kapan KPU akan melakukan pleno. Tanya ke Ketua KPU sajalah terkait itu,” tandasnya.

Berdasarkan keputusan Bawaslu Sumut, KPU punya waktu tiga hari untuk menindaklanjuti proses pasca legalisir bersama dan waktu tiga hari jatuh pada hari Jumat (16/3).

Pleno ini akan memutuskan apakah proses legalisir SKPI ini sah atau tidak. Bila sah, maka KPU Sumut sesuai perintah putusan Bawaslu Sumut akan membatalkan SK 07 tanggal 12 Februari 2018 tentang penetapan Paslon Pilgub 2018 dan menetapkan JR Saragih bersama Ance Selian sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Sementara itu di KPU Sumut terlihat peningkatan pengamanan oleh kepolisian malam ini. Terlihat polisi menyiagakan mobil water Cannon serta security barrier dan beberapa personil kepolisian terlihat bersiaga di seputaran Grand Mercure. (crds).

baca juga JR Saragih Tetap TMS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here