Roma Resapi Sukses

0
STRIKER Roma Edin Dzeko (atas), meneror kiper Shakhtar Donetsk Andriy Pyatov di Stadion Olimpico. (AP)

ROMA (Waspada): Penyelesaian memesona striker Edin Dzeko, Selasa (Rabu WIB), membawa AS Roma menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk pada laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan tipis di Stadion Olimpico Roma itu sekaligus membuat Il Lupi mencapai babak perempatfinal berkat selisih gol tandang dalam kemasan agregat 2-2.

“Saya tidak peduli dengan siapa kami akan berjumpa. Kami harus membiarkan sukses ini meresap dulu,” ucap allenatore Roma Eusebio Di Francesco lewat Football Italia, Rabu (14/3).

“Kami telah memenangkan lima dari enam laga terakhir di liga (Seri A) dan kami memasuki babak delapan besar di Eropa. Jadi saya melihat ada pertumbuhan di tim ini,” tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

Tertinggal 1-2 dari hasil leg 1 bulan lalu di Doneskt, Roma sempat terlihat kehilangan akal saat mentas markas sendiri. Namun Dzeko mampu memecah kebuntuan menit 52, setelah pada babak pertama kedua tim cenderung mencari aman.

Menyambut umpan gelandang Kevin Strootman, Dzeko lolos jebakan offside untuk menceploskan bola ke sudut jauh di luar jangkauan kaki kiper Shakhtar Andriy Pyatov yang sudah keburu maju. (m15/fi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here