Tabrak Burung, Garuda Batal Terbang Ke Jakarta

0
Pesawat GA 197 yang mengalami kerusakan di bagian mesinnya diduga menabrak burung kini diparkir di KNIA. (Waspada/Irianto)

DELISERDANG (Waspada):Pesawat Garuda Indonesia (GA 197) terpaksa dibatalkan (cancel) penerbangannya ke Jakarta. Pasalnya, pesawat milik BUMN itu mengalami kerusakan di bagian mesin diduga menabrak burung saat mendarat (landed) di Kualanamu International Airport (KNIA).

Informasi dihimpun Waspada, Rabu (14/3), sesuai skedul pesawat GA 197 akan berangkat dari KNIA pukul 10:10, tapi karena menabrak burung dan mengalami masalah di bagian mesin, pesawat tersebut akan diberangkatkan keesokan harinya, (Kamis red).

Sejumlah penumpang yang akan diberangkatkan dialihkan ke penerbangan Garuda lainnya. Dan untuk sementara, pesawat plat merah tersebut hingga sore harinya masih dalam perbaikan di KNIA.

Branch Communication and Legal Manager PT.Angkasa Pura II Kualanamu Wisnu Budisetianto yang dikonfirmasi belum mengetahui hal tersebut. “Kami belum mendapat laporan terkait hal itu,” katanya.

Vice President Region Sumatera, Riau & Bangka Belitung Island PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk Dian Ediono yang dikonfirmasi Waspada membenarkan hal tersebut. “Benar, pesawat GA 197 mengalami kerusakan di bagian mesin karena menabrak burung saat parkir di KNIA,” katanya.

Sejauh ini lanjut Dian, pihaknya sedang melakukan pengecekan dan perbaikan pesawat. Dan sebagai antisipasi, sejumlah penumpang yang akan diangkut ke GA 197 sudah dialihkan ke penerbangan Garuda lainnya. “Hasil pengecekan memang ditemukan ada bulu-bulu burung, tapi tak begitu parah kerusakan pesawat,” paparnya.

Dian juga tak menampik, pesawat GA 197 akan diberangkatkan keesokan harinya. “Ya, besok (Kamis red) pesawat tersebut akan diterbangkan ke Jakarta tanpa membawa penumpang,” cetusnya.

Kepala Kantor Otoritas Bandara (Otband) Wilayah II Medan Nur Isnin Istiartono yang dikonfirmasi menyatakan segera menurunkan personelnya, guna melakukan pengecekan. “Kami cek dulu ya,” katanya. (cir)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here