Barang Bukti 0,06 Gram, Pembeli Sabu Dituntut Tujuh Tahun Penjara

0
Terdakwa Mahdiyanto dituntut JPU hukuman pidana penjara selama tujuh tahun dan denda Rp800 juta. Waspada/Rasudin Sihotang
Terdakwa Mahdiyanto dituntut JPU hukuman pidana penjara selama tujuh tahun dan denda Rp800 juta. Waspada/Rasudin Sihotang

TANJUNGBALAI (Waspada): Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa Mahdiyanto alias Anto dengan hukuman pidana selama tujuh tahun dan denda sebesar Rp800 juta rupiah.

Terdakwa dituntut JPU, Eddy Sanjaya pada persidangan dipimpin Ketua Majelis Salomo Ginting, anggota Forci Nilpa Darma, dan Sugeng Harsoyo dengan Panitera Pengganti, Sapriono, di ruang sidang Cakra PN Tanjungbalai, Senin (18/3). Dalam persidangan kali itu terdakwa memohon agar diringankan hukuman dengan alasan masih ada anak dan istri yang harus dinafkahi.

Penangkapan bermula pada Desember 2017 lalu, Anto menerima sabu dari temannya, Mu (DPO) di Jln Yos Sudarso Kel Sei Merbau Kec Teluknibung Kota Tanjungbalai. Anto lalu menyimpannya di kantong celana sebelah kanannya kemudian pulang ke rumah mengendarai sepmor Suzuki Skywave merah hitam BK 5905 IZ.

Saat melintas di Jln Letjend Suprapto Kel Tanjungbalai Kota IV Kec Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai, terdakwa ditangkap petugas dan menemukan barang bukti berupa satu bungkus kecil plastik transparan berisi narkotika jenis sabu berat bersih 0,06 gram.

Terdakwa diancam pidana dalam Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Persidangan lainnya atas nama terdakwa Amri Siregar alias Uban divonis  satu tahun dan empat bulan penjara. Terdakwa diputus bersalah karena telah menggunakan narkoba jenis sabu. Persidangan dipimpin Ahmad Rizal dengan anggota Widi Astuti dan Daniel AP Sitepu. Terdakwa saat ditanya hakim mengaku menerima putusan itu, sementara JPU menyatakan masih pikir-pikir.

JPU Rawatan Manik sebelumnya menuntut terdakwa Uban selama dua tahun penjara dengan barang bukti 0,52 gram sabu. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here