MUI Sumut Apresiasi 25 Tahun Pesantren Darul Mursyid

0
Sekum MUI Sumut Dr. H. Ardiansyah (kanan) mendampingi Ketua Umum MUI Sumut Prof. Dr. Abdullah Syah, MA saat kunjungannya ke PDM beberapa waktu lalu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mendapat apresisasi dari Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara (MUI Sumut) bertepatan pada Milad ke-25 PDM 24 Maret 2018 lalu. Apresiasi disampaikan Sekretaris Umum MUI Sumut DR. H. Ardiansyah, MA.

Ardiansyah yang juga sudah pernah berkunjung dan menginap di PDM ini mengatakan MUI Sumatera Utara mengucapkan selamat Milad ke 25 untuk segenap keluarga besar PDM. “Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melimpahkan nikmat-Nya kepada PDM. Sebagai lembaga pendidikan yang peduli dgn pembinaan prestasi akademik generasi muda Islam, MUI SU mendukung upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan PDM untuk meningkatkan pendidikan berbasis kualitas dan Islami,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustadz Ardiansyah menyatakan dukungannya pada PDM sebagai ikon pesantren yang berprestasi di bidang sain. Bahkan menurut beliau PDM satu-satunya pesantren yang memikirkan dan konsen di bidang sain.

Sesuai dengan Visi PDM 2023 menjadi Centre of Islamic Excellence in Sumatera Utara maka Ardiansyah pun mengungkapkan dukungannya. “Keberadaan PDM telah menjadi ikon pesantren yang selalu tampil dengan prestasi olimpiade baik di tingkat Sumatera Utara maupun nasional. Keberhasilan yang telah ditempuh semoga terus dapat ditingkatkan khususnya dalam membina akhlakul karimah generasi Islam ke depan. Teruslah berjuang untuk meninggikan agama Allah dengan menjadikan PDM sebagai Pusat Keunggulan Sain dan Teknologi di Tanah air. Tidak banyak Pesantren yg memikirkan aspek ini, bahkan mungkin PDM adalah satu-satunya Pesantren di tanah air yang konsen dgn pengembangan Sain dan Teknologi dilingkungan Pesantren,” sebutnya.

“Semoga Allah SWT memelihara PDM dan terus sukses dalam mengemban amanah yg mulia ini. Amiin ya Allah,” tutup Ustadz Kondang di Sumut ini.

Menanggapi hal tersebut, Jafar Syahbuddin Ritonga DBA sebagai Direktur PDM mengucapkan terimakasih kepada MUI Sumut atas dukungan dan apresiasinya bagi PDM. “Terus terang saja saya terharu atas dukungan MUI Sumut pada kami di PDM yang memilih fokus mengharumkan nama pesantren dan Islam dalam kancah olimpiade sain. Semoga harapan ayahanda kami pengurus MUI bisa kami wujudkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jafar Syahbuddin Ritonga yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM mengatakan pesantren adalah anaknya para ulama, maka semestinya pesantren harus dekat dengan ulama dan harus tunduk pada wejangan-wejangan ulama sebagai pewaris Nabi. “Saya selalau bilang bahwa pesantren adalah anaknya MUI, untuk itu kami akan terus membangun hubungan baik dengan para ulama kita. Bahkan kami sengaja datang meminta arahan dan wejangan secara langsung dari MUI, dalam hal ini MUI Sumut,” pungkasnya. (m08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here