Maria Calon Juara, SMS Ke 95151

0
804

MARIA kontestan asal Medan ini, menjadi salah satu finalis Idol punya potensi kuat menjadi idola Tanah Air. Mengingat Maria selalu menyuguhkan penampilan di atas rata-rata.

“Mungkin the next idol yang punya potensi kuat Maria ya. Semua orang lebih menjagokan Maria, karena dia tuh stabil. Mungkin stabilnya bulan-bulan ini, karena sebelumnya orang belum terlalu melihat ciri khas Maria seperti apa, karakternya seperti apa. Kalau dulu kita lihat dia hanya sebagai penyanyi yang mengandalkan power- nya tapi makin ke sini, mulai kelihatan nantinya mau ke mana nih Maria, genre musik ya seperti apa,” kata Citra Scholastika, mantan jebolan Indonesian Idol 2010.

Sementara Maia Estianty salah seorang juri ketika diminta pendapatnya siapa bakal menjadi juara, dia menunjuk dua nama yakni Maria dan Joan dianggap layak masuk ke tahap berikutnya. Sementara Judika merasa Maria layak menjadi juara di Indonesian Idol kali ini.

Armand Maulana, dan Bunga Citra Lestari sepakat bahwa Abdul layak maju ke babak berikutnya karena penampilannya dianggap paling maksimal meskipun tidak spektakuler.

“Gue nilai dari dua penampilan mereka. Tadi Joan pas duet agak patah-patah naiknya terus pas sendiri naik lagi grafiknya. Maria yang sendirinya agak patah-patah. Abdul tidak spektakuler tapi dua-duanya aman jadi favorit Abdul,” ujar Armand Maulana.

Abdul memang dianggap terintimidasi saat tampil duet dengan Yura Yunita membawakan lagu berjudul Cinta dan Rahasia. Dia lantas membalas penampilan pertamanya yang kurang menggigit pada penampilan kedua lewat lagu dari Walk The Moon bertajuk Shut Up and Dance mendapatkan pujian dari BCL dan Armand Maulana atas penampilannya.

Tak hanya memiliki talenta bernyanyi, rupanya Maria Idol juga memiliki bakat menari. Hal itu terungkap pada babak spektakular show tiga besar, Senin 2 April 2018.

Seusai penampilan Maria membawakan lagu New Rules milik Dua Lipa, sebuah video pun ditunjukan tim Indonesian Idol kepada para pemirsa. Dalam video tersebut tampak Maria yang tengah menari di ruangan koreografi. Terlihat tubuh Maria begitu luwes saat menampilkan tarian diiringi lagu Single Ladies.

Ketika ditanya Daniel Mananta mengenai hobi menarinya ini, Maria mengaku, bahwa dirinya sangat menyukai menari. Hobi nya tersebut sempat dia salurkan dengan cara mengikuti ekstra kurikuler tari di sekolahnya. “Ya jadi aku suka banget sama dance dan aku di sekolah juga sempat ikut ekstra kurikuler dance,” ujar Maria saat babak Spektakular Show.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai jenis tarian yang dia tekuni, Maria menjawab tarian modern. Dia mengaku, Beyonce dan Nicki Minaj merupakan refrensinya dalam menari. “Kalau aku sih lebih ke modern dance kayak Beyonce terus Nicki Minaj dan yang lain,” katanya.

Kemudian, Daniel Mananta sebagai pembawa acara meminta Maria untuk memperlihatkan kebolehannya dalam menari secara langsung. Maria menyetujui permintaan Daniel.

Sama seperti dalam video, secara langsung Maria pun menari dengan diiringi lagu Single Ladies. Dengan mengenakan dress berwarna hijau, Maria menunjukkan kebolehannya di atas panggung. Maria tampak asyik ketika membawakan tarian tersebut. Bahkan karena terlalu asyik, Maia Estianty pun terlihat ikut menari.

Setelah melihat Maria menari, Judika kemudian menggoda Daniel. Judika mengatakan, bahwa gerakan terakhir yang dibawakan Maria cocok untuk gerakan Kudanil yang merupakan nama fans club dari Daniel Mananta.

Maria Dwi Permata Simorangkir atau Maria Simorangkir merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2018 yang masih bertahan hingga saat ini. Maria merupakan kontestan termuda di Indonesian Idol musim ini, namun hal tersebut tidak membuat kemampuan menyanyi finalis asal Medan ini dapat diragukan. (okz/m19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here