Juve Klaim Jadi Korban

1
155
WASIT Michael Oliver memberikan kartu merah kepada kiper Juventus Gianluigi Buffon di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (Kamis WIB).(AP)

MADRID (Waspada): Juventus mengklaim telah menjadi korban ketiadaan Video Asisten Wasit (VAR) di Liga Champions, saat disingkirkan Real Madrid pada laga leg2 perempatfinal yang ditentukan penalti pada injury-time.

Saat Super Juve unggul 3-0 dalam duel di Santiago Bernabeu itu, Rabu (Kamis WIB), Cristiano Ronaldo sukses mengekseki penalti menit 97 untuk membuat Madrid kalah 1-3.
Penalti diberikan wasit Michael Oliver, setelah Mehdi Benatia dinyatakan melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang Bianconeri. Kapten Juve Gianluigi Buffon yang protes keras kemudian diberikan kartu merah oleh Oliver.

“Kalian bisa lihat bola memantul ke kaki saya dan berubah arah. Diberikannya penalti dari situasi itu sangat aneh,” beber Benatia, seperti dilansir Reuters, Kamis (12/4).

“Kami ini korban situasi, tapi bangga dengan apa yang sudah kami lakukan,” klaimnya lagi.
Kurangnya teknologi di Liga Champions juga menjadi sorotan saat Manchester City kalah 1-2 dari Liverpool. Dalam laga di Etihad Stadium, Selasa (Rabu WIB), gol City tidak disahkan karena pencetaknya Leroy Sane dinilai lebih dulu offside.

“Ini tak lagi mengejutkan, Bayern Munich pun mengalaminya tahun lalu dan kini giliran Juve. Pemain melakukan kesalahan, begitu pula wasit, namun ofisial ini benar-benar kehilangan kendali,” sindir bek sentral Juve Giorgio Chiellini. (m15/rtr)

baca juga Rasa Lain Ronaldo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here