Citizens Pantas Kampiun

0
34
AP

LONDON (Waspada): Manchester United menyerahkan gelar juara kepada Manchester City, setelah tampil menyedihkan saat dipecundangi tamunya West Bromwich Albion 0-1 pada matchday 34 Liga Premier.

Sebuah sundulan Jay Rodriguez menit 73 pada Minggu malam di Stadion Old Trafford, memberi Albion kemenangan tandang pertamanya dalam 16 laga sekaligus kemenangan keempat musim ini.

WBA juga membuat Setan Merah MU yang mengoleksi nilai 71, tak bisa lagi mengejar Citizens yang telah mengantungi nilai 87. Manajer MU Jose Mourinho (foto kiri) pun mengucapkan selamat kepada The Eastlands.

“Saya mau menyapa dan memberikan selamat kepada mereka. Mereka memang pantas kampiun, karena mreka memiliki tim terbaik,” ucap Mourinho di laman resmi klub, Senin (16/4).

“ManCity juara, karena memiliki poin lebih banyak dari yang lain. Sepanjang musim ini mereka juga baru kalah dua kali,” sanjung Mourinho.

Menurut Pep Guardiola (foto kanan) yang mengarsiteki City sejak musim panas 2016, dirinya sudah merasakan bakal kampiun sejak timnya mengatasi juara bertahan Chelsea 1-0 pada 30 September 2017.

“Kemenangan di Stamford Bridge itu memberikan kami kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya. Sebab musim lalu, kami tampil buruk melawan saingan langsung,” papar Pep.

“Secara keseluruhan kami bermain sangat stabil musim ini. Performa individu pemain juga bagus dan kami memenangi titel ini dengan skuat yang relatif muda,” klaim mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here