Pembahasan LKPJ Lebih Banyak Kunjungan Ke Luar Daerah

0
50
Suasana rapat pembahasan LKPJ Akhir Tahun 2017. (Waspada/Zul Harahap)
Suasana rapat pembahasan LKPJ Akhir Tahun 2017. (Waspada/Zul Harahap)

MEDAN (Waspada): Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Akhir Tahun Anggaran 2017 oleh DPRD Medan diperkirakan tidak maksimal. Malah dari jadwal terlihat dewan lebih banyak mengagendakan kunjungan ke luar daerah dari pada membahas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari jadwal yang disusun, dewan mengagendakan pembahasan dengan OPD hanya tiga hari. Yakni Senin (16/4), Selasa (17/4), dan Senin (23/4). Sementara pada Selasa (16/4) dewan berencana berangkat ke luar daerah untuk konsultasi. Jawalnya sampai Sabtu (21/4).

Untuk diketahui, panitia khusus (Pansus) tentang LKPJ DPRD Medan akan membahas APBD 2017 sebesar Rp5,4 triliun dengan 36 OPD (dinas, badan, kantor dan BUMD). Waktu yang diagendakan tiga hari, diprediksi pembahasan tidak akan maksimal. Apalagi waktu pembahasan juga tidak tepat waktu.

Seperti yang terjadi pada hari pertama, Senin (16/4), pembahasan belum juga dimulai pada pukul 11:00, dari jadwal pukul 10:00. Sementara di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar), hanya separuh dari 22 anggots Pansus yang hadir. (m12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here