Kapolres Belawan Pimpin Razia Preman

0
KAPOLRES Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,  SH, MH menginterogasi preman yang berhasil ditangkap dalam razia yang digelar Senin (16/4). Waspada/Rustam Effendi

BELAWAN (Waspada): Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memimpin langsung razia preman yang digelar di wilayahnya, Senin (16/4).

Hasilnya sebanyak 31 orang terduga pelaku aksi premanisme yang sering meresahkan warga dan pengguna jalan diamankan dari seputaran Mabar, Tanjung Mulia dan Kampung Salam, Belawan.

Usai razia, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini dikenal marak di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

“Seluruh terduga pelaku premanisme yang kami amankan dilakukan tes urine dengan hasil lima belas di antaranya positif menggunakan narkotika,” kata Ikhwan.

Terhadap preman yang positif menggunakan narkotika diproses lanjut ke Sat Narkoba untuk dengan sangkaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Sedangkan terhadap yang tidak positif akan dilakukan pemeriksaan dan akan dikenakan beberapa pasal yang menjeratnya.

Dari razia tersebut, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa satu buah obeng, lima potong besi yang diduga diambil dari badan mesin mobil, 15 kg pakan ternak, satu unit sepedamotor dan uang Rp164.000.

“Saya harap upaya ini dapat memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini meresahkan,” tutup Kapolres Pelabuhan Belawan. (h03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here