Giroud Ngaku Beruntung

0
77

LONDON (Waspada): Gebrakan brilian striker Olivier Giroud (foto) dan tandukan pemain pengganti Alvaro Morata, membawa Chelsea menang 2-0 atas Southampton pada laga semifinal Piala FA.

Kemenangan pada Minggu malam di Stadion Wembley itu, menghasilkan final ideal Piala FA bulan depan antara Chelsea dengan Manchester United.

Giroud menggunakan kekuatan fisiknya untuk menggiring bola melewati tiga pemain bertahan Soton, sebelum menaklukkan kiper Alex McCarhty menit 46.

Proses golnya berawal dari umpan Eden Hazard. Giroud secara ajaib mampu mengecoh dan membuat jatuh lima pemain Soton. Penyerang Prancis itu berusaha merendah dengan mengaku beruntung mampu melakukan hal demikian.

“Eden memberi saya bola bagus, tapi saya melihat banyak pemain di depan saya. Saya merasa harus bisa membawa bola terlebih dulu,” tutur Giroud, seperti dilansir Soccerway, Minggu (23/4).

“Saya memiliki sedikit keberuntungan yang saya inginkan saat itu. Saya sangat senang untuk seluruh tim, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik secara bersama-sama,” beber mantan bomber Arsenal itu.

Morata yang masuk menggantikan Giroud, memperbesar keunggulan The Blues menit 82 dengan menyambar umpan silang Cesar Azplicueta. (m15/sw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here