Pengurus PAN Medan Dilantik

0
Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap (tengah) bersama kader PAN Medan yang dilantik. Waspada/Rahmat Utomo/C
Wakil Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap (tengah) bersama kader PAN Medan yang dilantik. Waspada/Rahmat Utomo/C

MEDAN (Waspada): Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap menginstruksikan seluruh kader partai itu bahu-membahu memenangkan pasangan yang mereka usung, Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Eramas) pada Pilgubsu 2018.

Mulfachri Harahap menyampaikan itu pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Medan, di Hotel Grand Aston, Sabtu (5/5).

Disebutkannya, wajib bagi PAN memenangkan pasangan Eramas. ‘’PAN menilai Edy Rahmayadi adalah sosok pemimpin yang memiliki kualifikasi paling ideal untuk memimpin Sumut. Terbukti dengan beraninya ia melepas jabatan tinggi di militer, demi membangun Sumut,” ujar Mulfachri.

Katanya bahwa Edy Rahmayadi adalah adalah putra terbaik Sumut. “Apakah kita mau Sumut diurus oleh orang lain? Saya tidak ikhlas dan tidak rela jika itu terjadi. Karena itu kita wajib memenangkan pasangan nomor satu,’’ tambah Mulfachri.

Di hadapan Wali Kota Medan dan kadernya, Mulfachri juga mengingatkan tidak perlu takut terhadap berbagai tekanan yang dilakukan pihak tertentu terhadap pasangan yang diusung PAN.

“Kepada para pemimpin daerah jangan pernah takut dengan adanya tekanan dari aparat tertentu yang menekan lewat saluran telepon. Saya dari Komisi III DPR RI telah menerima laporan itu. Saya siap melawan dan berdiri di barisan paling depan. Ini negeri kita (Sumut), tanah kita. Jangan serahkan kepada orang lain,” ujar Mulfachri.

Target 7 kursi

Sementara itu, Ketua PAN Medan yang baru dilantik HT Bahrumsyah, dalam sambutannya menargetkan perolehan kursi pada Pileg 2019 sebanyak tujuh kursi.

“Untuk mencapai target itu, PAN Medan telah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan. Selain itu, kami juga sudah melakukan berbagai program aksi yang langsung menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap, mengaku yakin dengan target perolehan kursi yang disampaikan Ketua PAN Medan. “Jika melihat dari semangat kader yang baru dilantik tadi, saya optimis PAN Medan bisa meraih delapan kursi. Itu masuk akal, karena PAN Medan telah menjalankan program konsolidasi, kaderisasi, atributsasi, sosialisasi dan program aksi,” ungkapnya. (cru/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here