IPEMI Sumut Serahkan Bangunan Mushala Nurul Ikhwan

0
32
Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE menyerahkan bangunan mushala Nurul Ikhwan Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli, berupa duplikat kunci kepada pengurus BKM, Ruslan, disaksikan Camat Labuhan Deli Syafii Sihombing, Sabtu (13/5). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut menyerahkan bangunan Mushala Nurul Ikhwan di Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) setempat, setelah mushala tersebut selesai direnovasi dari bangunan berdinding papan menjadi bangunan berdinding batu dan berlantai keramik.

“Kami bersyukur bangunan mushala siap direnovasi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan sehingga sudah bisa digunakan untuk tempat beribadah kaum muslimin dan muslimah di  Desa Karang Gading pada saat bulan puasa,” ujar Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE pada wartawan, Selasa (14/5), di sekretariat IPEMI Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan.

Dijelaskan Yulidar, bangunan mushala Nurul Ikhwan yang selesai direnovasi dengan anggaran sebesar Rp120 juta tersebut merupakan infaq dari keluarga besar IPEMI Sumut Rp40 juta, ditambah infaq pribadinya Rp80 juta.

Acara serah terima bangunan mushala berlangsung Sabtu (13/5) lalu, diserahkan Ketua IPEMI Sumut kepada pengurus BKM Mushala Nurul Ikhwan, Ruslan, disaksikan Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing dan Kepala Desa Karang Gading Almunir, Spd.

Menurut Yulidar Bugis, IPEMI Sumut memilih mushala Nurul Ikhwan yang kondisi bangunannya sebelum direnovasi sangat memprihatinkan dan sekarang sudah menjadi mushala yang bagus dan nyaman untuk tempat beribadah, merupakan rezeki masyarakat Desa Karang Gading dari Allah SWT.

“Meski lokasi mushala Nurul Ikhwan sangat jauh, namun akan menjadi tempat persinggahan IPEMI Sumut jika melakukan kegiatan dan perjalanan melewati daerah itu,” ujar Yulidar Bugis seraya menyatakan rasa syukurnya atas prestasi IPEMI Sumut yang baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai Pengurus Wilayah (PW) terbaik peringkat kedua se-Indonesia dan se-mancanegara.

Selain menyerahkan bangunan mushala, pada acara yang sama Yulidar Bugis bersama pengurus IPEMI Sumut juga menyerahkan sajadah untuk kelengkapan mushala, serta mukena untuk bisa dipakai kaum muslimah yang datang untuk beribadah.

“Pemberian mukena juga dalam rangkaian kegiatan Tebar 10 Ribu Mukena ke Seluruh Indonesia yang diselenggarakan IPEMI, yang telah mendapat rekor MURI baru-baru ini pada acara Rakernas IPEMI di Cipanas Jawa Barat,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yulidar Bugis juga memberikan santunan pada anak yatim dan kaum dhuafa yang merupakan penduduk Desa Karang Gading.

Sementara Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing, dalam sambutannya pada acara serah terima mushala menyatakan terimakasih pada keluarga besar IPEMI Sumut yang telah memberikan infaq untuk biaya renovasi mushala Nurul Ikhwan.

Syafii berharap infaq yang diberikan keluarga besar IPEMI Sumut merenovasi mushala Nurul Ikhwan menjadi amal jariyah, dan mendapatkan imbalan berupa rezeki yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Sedangkan kepada masyarakat Desa Karang Gading, Syafii berpesan agar masyarakat yang sekarang telah memiliki mushala yang bagus dan nyaman, dapat menggunakannya sebagai tempat beribadah, serta tempat anak-anak mendapatkan ilmu agama.

Apalagi memasuki bulan Ramadhan, ia berharap mushala Nurul Ikhwan dapat digunakan sebagai tempat beribadah yang khusyuk, juga tempat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan Ramadhan. (m08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here