Kasus Tewasnya Ketua Pemuda Polres Abdya Tetapkan 7 Tersangka

0
156
ilustrasi/net
ilustrasi/net

BLANGPIDIE (Waspada): Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan tujuh tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan DW, 50, Ketua Pemuda Desa Gunung Samarinda, Kec. Babah Rot, Kab. Abdya.

Ke tujuh tersangka masing-masing SP, BS, SN, YL, SH, SM dan FD. Ke tujuh tersangka merupakan warga desa yang sama dengan DW.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan lebih dalam, baru kita menetapkan tujuh tersangka dalam kasus pengeroyokan yang berujung tewasnya ketua pemuda di Desa Gunung Samarinda, Babah Rot,” ungkap Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi SH, Selasa (15/5).

Dalam kasus ini, lanjut Kasat, pihaknya masih terus melakukan pengembangan. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan, akan ada tersangka baru, yang diduga terlibat pengeroyokan tersebut.

“Kita terus menggali keterangan dari tersangka. Kemungkinan tersangkanya bertambah. Saat ini masih kita lakukan penyidikan,” sebutnya.

Para tersangka dijerat pasal 351 juncto pasal 338 juncto pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. “Lebih dari 20 saksi telah kita periksa,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, DW, 50, Ketua Pemuda Desa Gunung Samarinda Kec. Babah Rot tewas diamuk warga pada Sabtu 12/5).

Pengeroyokan dikarenakan DW kedapatan berada di dalam rumah wanita berinisial SY, yang masih berstatus istri orang lain. Atas dasar itu DW diduga melakukan mesum, sehingga memancing emosi warga.(cza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here