Dinas PPPA Sumut Dukung Program WPI

0
Waspada/ist Pengurus WPI Cabang Sumut bersama Kadis PPPA Hj Nurlela dan para Kabid berpoto bersama disela audiensi.
Waspada/ist Pengurus WPI Cabang Sumut bersama Kadis PPPA Hj Nurlela dan para Kabid berpoto bersama disela audiensi.

MEDAN(Waspada): Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Sumut, Hj Nurlela MAP,bersama Sekretaris Suriani dan para Kabid(Emmy Suryana,  Marhamah, Roima Harahap),mendukung program Wanita Penulis Indonesia(WPI) Cabang Sumut terkait pemberdayaan perempuan dan anak, lewat menulis dan menggalakkan literasi bagi masyarakat.


Hal itu disampaikan Hj Nurlela, saat meneriama audiensi Pimpinan Cabang Wanita Penulis Indonesia(WPI) Sumut, Selasa(15/5) di kantornya Jln Iskandar Muda Medan.

“Sangat positif, sebab melahirkan penulis berbakat terutama kaum perempuan sangat perlu digiatkan. Apalagi saat ini, sedang digiatkan budaya literasi dan menjadi program yang digalakkan olehh Gubsu HT Erry Nuradi,”kata Nurlela.

Untuk itu, kata dia, Dinas PPPA bisa bersinergi dengan WPI dalam rangka menumbuhkan minat baca maupun menulis dalam berbagai aspek kehidupan yang akan bermanfaat.
“Bermanfaat dari segi bacaan dan bisa direalisasikan dalam kehidupan sehar-hari, karena tulisan yang diangkat tentunya menyangkut sisi kehidupan perempuan,”paparnya.

Nurlela juga menyampaikan bahwa sistem kerjasama yang kelak terjalin diharapkan memberi dampak lebih luas, terutama bagi anak-anak, karena memuat aspek pendidikan bidang literasi yang diharapkan melahirkan anak berkarakter.

“Baiknya dimanfaatkan pojok taman-taman yang ada di Medan untuk membangun semangat literasi anak dalam waktu senggangnya. Sehingga, anak-anak tidak hanya disibukan dengan telepon genggam untuk bermain, tetapi semakin gemar membaca,”paparnya.

Sebelumnya, Pimpinan  Cabang Wanita Penulis Indonesia(WPI) Sumut, Anita Kencana Wati  bersama Sekretaris Anum Saskia dan Bendahara, Evi Tanjung dan Simar Suradi, menyebutkan, WPI Cabang Sumut baru dikukuhkan bulan Februari lalu. Dimana WPI berpusat di Jakarta yang merupakan organisasi profesi non profit yang mengemban visi dan misi berperan aktif dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa, khususnya meningkatkan kualitas wanita dalam menulis.

“Intinya organisasi yang berdiri 3 Januari 1985 atas prakarsa penulis seperti La Rose, Irna Hadi,Titie Said dan Titiek Puspa, sebagai pengejawantahan dari kesadaran dan rasa tanggungjawab Wanita Penulis Indonesia (WPI) untuk mensukseskan pembangunan manusia Indonesia dan masyarakat  Indonesia, dan mencerdaskan bangsa dengan berkarya,”kata Anita Kencanawati sembari menyebutkan dalam berbagai program WPI juga menggiatkan program latihan menulis, menggiatkan literasi dan lomba menulis.(m37/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here