Giliran Mapolda Riau Diserang, Tiga Teroris Tewas

0
617
Teroris tewas di tembak polisi di gerbang masuk Mapolda Riau saat melakukan penyerangan, Rabu (16/5) pukul 08.30.Waspada/Istimewa

PEKANBARU (Waspada) : GIliran Markas Kepolisian Riau (Polda Riau) diserang teroris yang nekad menabrak penjagaan polisi dan wrtawan, Rabu (16/5). Polisi menembak mati tiga orang teroris dan dan seorang polisi luka tusuk.

Serangan di Mapolda Riau itu terjadi sekitar 08:30, dilakukan empat orang teroris menerobos masuk penjagaan ketat petugas kepolisian.

Mendapat halangan, mereka menusuk seorang petugas. Melihat itu, anggota Polisi lain langsung bersigap melakukan tindakan penembakan sambil megejar mobil yang dibawa pelaku. Dari empat pelaku, tiga tewas di tempat, sedangkan satu lagi terluka akibat tembakan polisi.

Peristiwa tersebut saat bersamaan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang akan memberikan pers rilis pengungkapan kasus narkoba. Pelakunya mengendarai mobil jenis Toyota Avanza itu tiba-tiba menerobos masuk dengan menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk melalui gerbang sebelah utara.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Sementara itu, seketika setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda dua orang yang mengendarai mobil keluar. Dengan bersenjata tajam jenis samurai, mereka berusaha menyerang Polisi yang sedang berada di pos jaga.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah aparat polisi di bantu Densus 88 Anti Teror masih melakukan penjagaan ketat guna mensterilkan Mapolda Riau.(j02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here