Korban Jiwa Sumur Minyak Jadi 25 Orang

0
87

IDI (Waspada): Jumlah korban ledakan dan kebakaran sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kec. Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur, Rabu (25/4) lalu, kini bertambah menjadi 25 orang. Sementara korban kritis yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit sebanyak 33 orang.

Korban ke-25 bernama Burhanuddin, 38, warga Desa Cek Mbon, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur. Burhanuddin menghembuskan nafas terakhirnya di ICU RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, Senin (14/5) sekira pukul 20:15.

Sehari sebelum meninggal dunia, keberadaan Burhanuddin sempat dijenguk Iskandar Usman Alfarlaky, Ketua Fraksi Partai Aceh (F-PA) DPR Aceh. “Saat itu kondisinya kritis, bahkan paramedis menyebutkan Burhanuddin membutuhkan 10 kantong darah golongan B+. Tapi sebelum darah terkumpul, Burhanuddin meninggal dunia,” kata Iskandar Usman.

Pasca ledakan dan kebakaran ladang minyak mentah di pedalaman Aceh Timur, Burhanuddin awalnya dirawat di RSUD Zubir Mahmud di Idi. Akibat luka bakar yang dialami mencapai 70 persen, lalu dua hari kemudian Burhanuddin dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

“Iya benar, Burhanuddin meninggal dunia setelah 2 hari dirawat di RSUD Zubir Mahmud di Aceh Timur dan 18 hari dirawat RSUD Zainal Abidin di Banda Aceh,” ujar Camat Ranto Peureulak, Saiful, SE, menjawab Waspada, Rabu (16/5).

Setiba di kampung halamannya, jenazah Burhanuddin dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cek Mbon, Kec. Peureulak, Aceh Timur, Selasa (15/5) sekira pukul 16:15 Wib.

“Data saat ini, korban meninggal dunia dalam tragedi Pasir Putih sebanyak 25 orang dan korban kritis yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit sebanyak 33 orang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP.

Diberitakan, korban ledakan sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kec. Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur, Rabu (25/4) sekira pukul 01:30 Wib telah mengakibatkan 10 orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan 48 lainnya kritis.

Setelah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Aceh dan luar Aceh, jumlah korban meninggal dunia terus bertambah. Bahkan hingga berita ini diturunkan jumlah korban yang meninggal dunia telah mencapai 25 orang. Untuk korban kritis sebanyak 33 orang hingga saat ini juga masih dirawat dibeberapa rumah sakit seperti RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, RSU Graha Bunda Idi dan RSUD Zainal Abidin Banda Aceh. (b24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here