Misi Juara Lagi Marquez

0
55
AP

PARIS (Waspada): Juara dunia Marc Marquez (foto), mengemban misi juara lagi pada seri kelima MotoGP musim ini di Le Mans, Prancis, 20 Mei mendatang.

Jagoan tim Repsol Honda itu akan memulai perjuangannya secara bertahap dengan progres tampil baik sejak pelatihan bebas dan mencapai puncaknya pada saat balapan. Marquez ingin mengulang sukses juaranya seperti pada seri ketiga di Austin (Amerika Serikat) dan seri keempat di Jerez (Spanyol).

“Tentu ada tanda tanya tentang cuaca, ban dan pengaturannya, namun mentalitas dan pendekatan kami akan selalu sama serta positif. Mari kita lihat bersama bagaimana akhir pekan nanti,” jelas Marquez melalui Motorsport, Rabu (16/5).

“Tahun ini kami sudah berada di tingkat yang baik menuju Prancis. Kami akan mulai mencoba dengan baik pada hari Jumat kemudian berjuang untuk podium pada hari Minggu,” beber rider berumur 25 tahun tersebut.

Meski hanya finis di posisi enam tahun lalu, Marquez sebenarnya punya catatan bagus di Le Mans. Pembalap Spanyol itu menjadi yang tercepat di Le Mans pada ajang Moto2 tahun 2011 dan kampiun lagi di sana pada gelaran MotoGP 2014.

“Lintasan Le Mans mengharuskan kami untuk bekerja keras dan melakukan yang terbaik demi menjaga momentum yang baik,” beber superstar berjulukan The Baby Alien tersebut.

“Saya mendapatkan kemenangan dan naik podium di sana dalam beberapa kesempatan. Tapi saya selalu mengingatkan, setiap musim pasti berbeda,” tegas Marquez. (m15/mts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here