Yonif 125/Si’Mbisa Siagakan Pasukan Pendukung  Anti Teror 

0

TANAH KARO (Waspada) : Batalion Infantri 125/Si’Mbisa sudah menyiagakan pasukannya tiga pleton berjumlah 102 orang sebagai  pendukung anti teror untuk personil Body Sistem Polrli yang bertugas diwilayah hukum Polres Tanah Karo, Dair dan Balige  pasca terjadinya teror di Pulau Jawa, Sumatera Utara dan Riau.

 

Pasukan pendukung ini disiagakan untuk menumbuhkan rasa nyaman bagi masyarakat di tiga kabupaten ini. Karena selain menyiagakan pasukan di komando, kegiatan patroli bersama Polisi dan Satpol PP Pemkab setempat juga telah dilakukan ke lokasi -lokasi yang  dicurigai beberapa kali.

 

Hal ini terungkap saat percakapan Waspada dengan  Danyon 125/Si’Mbisa Letkol Inf. Viktor A.  Tjokro, Rabu (16/5) di Mako Batalion 125/ Si’Mbisa jalan Nabung Surbakti Kabanjahe . Menurutnya, kondisi Siaga I saat ini, membuat semua aparat dan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya kendatipun di daerah ini belum ada gejolak, katannya.

 

Dari terjadinya peristiwa teror ini, masyarakat kabupaten Karo umumnya, lebih mempererat tali silaturahmi antara sesama dan jangan terpropokasi dengan informasi hoax. Sebab munculnya teror ini,   tidak ada keterkaitan dengan keagamaan. Apalagi di Karo ini kata Danyon, kerukunan umat beragama dan keharmonisasian antar suku dan etnis masih baik dan  normal, sebab masih  saling menghargai dalam kehidupan sehari -hari dan hal ini harus dipupuk dan dilestarikan,  sebutnya

 

Pantauan Waspada, di Mako Batalion 125/Si’mbisa terlihat pengamanan ketat dan pemeriksaan setiap orang sipil yang masuk ke markas tersebut, walaupun hanya berkunjung kepada sanak saudaranya yang tengah bertugas di sana.

 

Hal serupa juga terjadi di Makopolres Karo,  setiap pengunjung yang hendak masuk ke sana, petugas body sistem dengan kelengkapan senjata laras panjang, melakukan pemeriksaan mulai dari isi tas dan badan.

 

Berlakunya sitem Siaga 1 ini, bukan membuat masyarakat Karo, menjadi canggung, tetapi membuat mereka lebih nyaman bekerja sehari -sehari  karena petugas melakukan penjagaan untuk keamanan. (cpn, a36

 

Waspada/Panitra Nedy

DANYON 125/Si’Mbisa Letkol Inf. victor A. tjokro sedang memberikan keterangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here