Prado Tubruk Truk Di Tol, 1 Tewas 2 Luka

0
1930
Mobil Toyota Prado ringsek setelah menabrak bagian belakang truk di ruas tol Km 61 Perbaungan-Teluk Mengkudu, Kab. Sergai, Rabu (16/5) malam. Waspada/Ist

PERBAUNGAN (Waspada): Peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di ruas jalan tol Kuala Namu Tebing Tinggi (KNTT) persisnya di Km 61 Perbaungan-Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (16/5) malam.

Kecelakaan antara mobil Toyota Prado BK 818 NT kontra truk tronton BB 9148 NT, akibatnya 1 tewas  dan 2 luka, selain itu bagian depan  mobil Prado ringsek.

Informasi diperoleh Waspada, Kamis (17/5), awalnya mobil Prado yang dikemudikan Haris Firmansyah, 32, warga Jl. Polem, Kel. Kisaran Kota, Kec. Kisaran Barat, Kab. Asahan, bersama dua penumpang Daviet, 30, warga Jl. Asia Medan, dan Clinton, 25, warga Jl. Kapten Jumhana, Kel. Sukarame 2, Kec. Medan Area, datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Setiba di lokasi kejadian, Haris diduga tidak melihat adanya truk tronton yang dikemudikan Maston Tambunan, 46, warga Link 1, Kel. Hutabalang, Kec. Badiri, Kab. Tapteng, berjalan pelan di jalur kiri. Haris diduga kehilangan kendali saat akan mendahului langsung menabrak bagian belakang truk hingga bagian depan Prado ringsek, sedangkan kedua penumpang terpental ke bagian depan mobil.

Daviet mengalami luka memar di bagian dada, muka, dan hidung akhirnya tewas meski sempat menjalani perawatan di RS Trianda Pasar Bengkel, sedangkan Clinton kritis dengan kondisi luka robek di bagian kepala dan wajah sehingga terpaksa dirujuk ke RS Grand Medistra Lubuk Pakam, sementara sang sopir Haris hanya mengalami luka ringan.

Pihak Jasamarga yang bertugas di ruas Tol bersama pihak Pos Lantas Sei Sijenggi, begitu mendapat informasi langsung mengevakuasi kedua kendaraan dan para korban, serta mengamankan sopir truk ke Pos Lantas.

Sopir truk Maston Tambunan saat diamankan di Pos Lantas Sei Sejenggi mengatakan, truknya berjalan pelan di sebelah kiri, tiba-tiba mendengar suara benturan keras dari mobil Prado yang menabrak bagian belakang. Sementara sopir Prado Haris menuturkan, dia dan dua rekannya baru pulang dari Medan menuju Kisaran.

Kasat Lantas melalui Kapos Lantas Sei Sejenggi Aiptu. D Gultom mengatakan, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan berikut sopir truk telah diamankan dan kasusnya sudah ditangani. (c03/cam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here