Satgas Pantau Harga Pangan

0
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat memimpin rapat kordinasi Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan , Rabu (16/5). Mapolrestabes, Waspada/Andi Aria Tirtayasa/C
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat memimpin rapat kordinasi Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan , Rabu (16/5). Mapolrestabes, Waspada/Andi Aria Tirtayasa/C

MEDAN (Waspada) : Menghadapi situasi pasar dan harga pangan selama bulan suci Ramadhan 1349 H, Polrestabes Medan menggelar pertemuan dengan sejumlah distributor sembako, pelaku usaha dan instansi terkait, Rabu (16/5) di ruang rapat utama (Rupatama) Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menyebutkan bahwa keamanan pangan dan stabilitas harga termasuk distribusi bahan pangan tetap diawasi agar tidak ada pedagang atau pengecer  seenaknya menaikkan harga bahan pangan dan sembako.

“Keamanan pangan dan stabilitas harga pangan dan sembako tetap diawasi dan dan sampai sekarang belum ada ditemukan permasalahannya,” sebut Kapolrestabes.

Dijelaskan Dadang, Tim Satgas Pangan Kota Medan senantiasa mengecek harga pasar dan cek keamanan pangan untuk mencegah agar tidak ditemukan  makanan kadaluwarsa.

“Nanti Tim Satgas Ketahanan Pangan akan turun ke lapangan dari Pasar Tradisional sampai Pasar Modern, dengan tujuan stabilitas harga pangan,  kedua keamanan pangan, jangan nanti ada masalah kesehatan mengganggu masyarakat.

Selain mengecek harga pasar dan keamanan pangan selanjutnya diikuti dengan Operasi Pasar di 121 lokasi yang ada di Medan,” jelasnya. Menurut Dadang, bila ditemukan adanya pengecer yang menaikkan harga secara sepihak maka akan segera dipanggil oleh tim khusus yang menanganinya. (h04/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here