Southgate Andalkan Amunisi Seimbang

0

LONDON (Waspada): Manajer Gareth Southgate (foto), mengandalkan keseimbangan sebagai alasan utama memanggil banyak pemain muda ke dalam skuat 23 pemain Inggris untuk Piala Dunia 2018.

“Saya percaya skuat ini akan menyenangkan. Ini tim muda, tetapi memiliki beberapa pemain senior yang penting, sehingga saya kira ini jadi seimbang,” beber Southgate melalui Mirror, Kamis (17/5).

“Skuat ini saya pilih dengan pertimbangan berbulan-bulan, bukan beberapa pekan. Kami merasa tim ini sudah baik dan kami ingin melanjutkan momentum,” tambahnya.

Ada beberapa nama pemain senior yang tidak masuk dan membuat publik terkejut, di antaranya gelandang Jack Wilshere, bek sentral Chris Smalling dan kiper Joe Hart.
Southgate tidak memberikan alasan rinci mengenai itu. Dia hanya mengaku ingin membawa duet Liverpool Alex Oxlaide-Chamberlain dan Joe Gomez, tapi cedera tidak memungkinkan bagi keduanya bermain di Rusia 2018.

Beda dengan bek beli Liverpool Trent Alexander-Arnold yang mengaku terkejut saat diinformasikan manajer klubnya Juergen Klopp bahwa dirinya masuk dalam skuat Southgate.

“Saya mengetahuinya pagi ini, beberapa saat sebelum kami ke Marbella. Manajer datang dan berbicara sejenak kepada saya ketika kami berada di pesawat,” beber Alexander-Arnold.

Bek berusia 19 tahun itu tampil mengesankan bersama Si Merah dengan tampil pada sembilan laga Liga Champions, termasuk perempatfinal melawan Manchester City dan semifinal melawan AS Roma. Dia juga sudah memainkan 19 pertandingan di Liga Premier. (m15/mrr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here