Strategi Puasa Salah

0
168
AP

KAIRO (Waspada): Pelatih Hector Cuper mengklaim, Timnas Mesir memiliki strategi khusus untuk memastikan kondisi fisik Mohamed Salah (foto) dan koleganya tetap dalam kondisi puncak pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Piala Dunia akan berlangsung mulai 14 Juni, tepat sehari jelang berakhirnya bulan suci Ramadhan. Pada partai pembuka, Arab Saudi akan menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Luzhniki, Moskow.

Mesir baru akan main melawan Uruguay sekira 24 jam kemudian di Yekaterinburg. Sebagai penganut muslim yang taat, Salah dan rekan-rekannya akan berpuasa pada 17 Mei hingga 14 Juni.

“Asosiasi Sepakbola Mesir telah menyewa spesialis untuk membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadhan,” beber Cuper, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (17/5).

“Kami akan mengatur dan memantau menu makan dan tidur mereka. Kami berharap itu tidak akan berdampak buruk pada mereka,” tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Menurut Cuper, skuat Mesir benar-benar bebas untuk berpuasa, termasuk pada pemusatan latihan jelang Rusia 2018. “Kami tidak bolhe ikut campur dalam hal ini, karena saya sangat menghormati semua agama,” jelasnya.

Mantan pelatih Inter Milan itu mengaku, manajemen timnas juga punya rencana khusus untuk menjaga kebugaran tim saat seluruh pemain menjalankan ibadah puasa di masa pemusatan latihan.

“Mungkin jadi masalah bagi para pelatih, karena para pemain akan berhenti makan dari matahari terbit sampai terbenam. Itu tidak mudah selama pelatihan, namun ini berkaitan dengan agama,” tutur Cuper.

“Saya tidak bisa mencegah mereka menjalankan ibadah Ramadhan. Kami sedang mencari strategi terbaik untuk mengatasi kelelahan dan mencegahnya agar tidak menyakiti para pemain,” papar pelatih berumur 62 tahun itu. (m15/le)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here