Wenger Ratapi Kegagalan Rekrut Ronaldo

0
87
AP

LONDON (Waspada): Gagal merekrut superstar Cristiano Ronaldo (foto), menjadi penyesalan terbesar Arsene Wenger selama hampir 22 tahun menukangi Arsenal.

“Pemain yang nyata-nyata yang muncul di pikiran adalah Ronaldo. Dia sudah datang ke sini bersama ibunya dan kami sudah sangat dekat,” kenang Wenger di laman Arsenal, seperti dilansir Reuters, Kamis (17/5).

“Lalu Manchester United masuk dan waktu itu mereka punya Carlos Queiroz yang melatih mereka. United melawan Sporting Lisbon dan Ronaldo hebat sekali, lantas mereka mengontrak dia,” ratap pria berusia 68 tahun tersebut.

Selama memimpin The Gunners, Wenger sudah mengontrak pemain-peman hebat seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, Dennis Bergkamp, Cesc Fabregas, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Namun Arsenal kalah bersaing dengan MU dalam mendapatkan Ronaldo tahun 2003 silam dari Sporting Lisbon. Ronaldo kemudian mengantarkan United tiga kali juara liga, sekali juara Piala FA dan sekali Liga Champions, sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2009.

“Anda bayangkan saja saat itu akan seperti apa jika Thierry Henry dan Ronaldo bermain bersama. Itu pasti akan mengubah sejarah keberadaan saya di sini,” tutur Wenger. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here