Peredaran Pil Ekstasi Dikendalikan Di Rutan Idi

0
Tersangka S memperlihatkan barang bukti 153 butir pil ekstasi di Mapolres Aceh Timur, Kamis(17/5). Waspada/M. Ishak/B
Tersangka S memperlihatkan barang bukti 153 butir pil ekstasi di Mapolres Aceh Timur, Kamis(17/5). Waspada/M. Ishak/B

PEUREULAK (Waspada) : Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil membongkar peredaran narkoba jenis pil ekstasi, Rabu (16/5) sekira pukul 13:30.Sindikat jaringan narkoba itu diduga dikendalikan salah satu tahanan kasus narkobadi dalam Rutan Cabang Idi.

Dalam operasi yang dipimpin Kanit II Aiptu Darliswan,mengamankan salah seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial S, 40, warga Dusun BuketImum, Desa Seumatang Keude,Kecamatan Peureulak Timur,Kabupaten Aceh Timur. Bersama tersangka S, polisi ikut menyita barang bukti 153 pil ekstasi dalam tiga bugkus.

Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa S kerap didatangi orang-orang dari luar desanya untuk mengambil sesuatu di rumahnya. Bahkan S juga kerap keluar rumah untuk mengantar sesuatu kepada seseorang.

“Gerak gerik S dalam sepekan terakhir dipantau petugas dan akhirnya kita berhasil menangkap S usai melakukan transaksi pil ekstasi di Desa Leuge, Kecamatan Peureulak,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.Ik, melalui Kasat Narkoba, Iptu H.G. Tanjung kepada Waspada,Kamis (17/5).

Sesaat sebelum ditangkap, S mengaku telah melakukan transaksi narkoba jenis pilekstasi. Lalu petugas melakukan penggeledahan terhadap rumah S. “Di rumah S kita menemukan 118 butir pil ekstasi berlogo Omega warna pink dalam dua bungkusan yang berbeda dan sebuah bungkusan berisi 35 butir pil ekstasi warna coklat berlogo Hurley yang disimpan dalam mesin dispenser,” kata H.G.Tanjung.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, S diboyong ke Mapolres Aceh Timur guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan serta pengembangan lebih lanjut. Seraya dilakukan penyelidikan, petugas hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut.

“Dihadapan penyidik tersangka S mengaku bahwa transaksi pil ekstasi itu dilakukan atas perintah MN Bin A alias G, salah satu tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu yang saat ini dititipkan ke Rutan Cabang Idi,”ujar H. G. Tanjung. (b24/I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here