PSMS Taklukkan Sriwijaya

0
PARA pemain PSMS merayakan kemenangan usai mencetak gok ke gawang Sriwijaya FC, Jumat (18/5). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS Medan berhasil meraih hasil positif usai unggul atas Sriwijaya FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Jumat (18/5).


Bermain di kandang, PSMS langsung bermain menekan sejak menit-menit awal melalui para penyerang sayapnya. Terbukti, peluang pertama tercipta lewat tendangan keras Sadney menit kedelapan, tapi hanya berada di samping gawang lawan.
Menit 29 gantian Dilshod yang mengancam gawang kiper Sriwijaya, Teja Pakualam. Tapi sayang tendangannya juga masih di atas mistar.
Skuad Ayam Kinantan, lagi-lagi membuka peluang, dan kali ini Frets Butuan yang mampu mengecoh dua pemain belakang lawan. Sayang tendangan Frets dari dalam kotak penalti masih berada tipis di samping gawang.
Di babak kedua, PSMS tetap bermain agresif. Menit 53 Lobo berhasil membuka peluang melaui sundulan setelah menerima umpan dari Dilshod.
Sementara itu, menit 64 Sriwijaya nyaris unggul. Untungnya, gol yang diciptakan Esteban Viscara usai menerima umpan Jalilov tidak disahkan wasit karena offside.
Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tercipta di menit 83. Gol Dilshod melalui tendangan melengkung dari luar kotak mampu menembus jala Teja Pakualam. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor bertahan.
Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, mengaku senang atas hasil yang diraih timnya. Pasalnya kemenangan ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk laga-laga selanjutnya.
“Inilah hasil kerja keras pemain. Mereka mampu sabar meski sejumlah peluang gagal berbuah gol di babak pertama hingga pertengahan babak kedua, hingga akhirnya mampu menciptakan gol di menit 83,” tegasnya.
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengakui jika PSMS bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Karena dukungan yang luar biasa dari para suporter.
“Saya rasa kami sudah bermain maksimal tadi, dengan sabar dalam menghimpun penyerangan. Hanya saja memang tadi ada sedikit kesalahan dan itu mampu dimanfaatkan lawan,” tutupnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here