Polisi Ungkap Peredaran Rokok Ilegal

0
Petugas memperlihatkan rokok diduga ilegal merk Luffman yang diamankan dari salah satu ruko di Jalan AH. Nasution/Jalan Baru By Pass, Padangsidimpuan. Waspada/Andi Nasution
Petugas memperlihatkan rokok diduga ilegal merk Luffman yang diamankan dari salah satu ruko di Jalan AH. Nasution/Jalan Baru By Pass, Padangsidimpuan. Waspada/Andi Nasution

P. SIDIMPUAN (Waspada): Setelah hampir 3 tahun beredar di wilayah Kota Padangsidimpuan, pemasok rokok merk Luffman yang diduga ilegal karena tak dilengkapi pita cukai rokok pada kemasannya, Sabtu (19/5) berhasil dibongkar Polres Kota Padangsidimpuan.

Dari lokasi penggerebekan di ruko Jalan AH. Nasution/Jalan Baru By Pass, petugas mengamankan 620 bungkus rokok merk Luffman yang tak memiliki pita cukai, dan menciduk 2 tersangka berinisial RS, 34, warga Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kec. Padangsidimpuan Utara dan MS, 33, warga Desa Rimba Soping, Batunadua Julu, Kec. Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menjelaskan, terungkapnya peredaran rokok ilegal ini berdasarkan informasi yang diterima petugas dari masyarakat, bahwa di ruko tersebut sering menjual rokok tanpa dilengkapi pita cukai. Mendapat informasi, petugas langsung menuju TKP.

“Sesampai di TKP, petugas melakukan penyelidikan dan menemukan seorang perempuan yakni MS yang saat itu sedang menjual rokok merk Luffman. Kemudian personel melakukan penggeledahan di dalam ruko,” katanya.

Guna penyidikan dan pemeriksaan lanjut, tambah Kapolres, kedua tersangka berikut barang bukti yang diamankan diboyong ke Mapolres. “Tersangka masih kita periksa dan bisa dijerat dengan Pasal 90 dan 91 UU No. 15/2001 tentang merk,” jelas Kapolres. (c02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here