Takjil Eramas Bikin Warga Senyum

6
Relawan sedang membagikan takjil gratis di Jalan Menteng Raya Medan, Senin (21/5). Waspada/Ardan

MEDAN (Waspada): Sore (18/5) di depan kantor Kelurahan Binjai Jalan Menteng Raya, tampak keramaian yang tak biasa. Warga mengerubungi salah satu mobil yang betuliskan Eramas.

Ternyata mobil itu sedang membagikan takjil gratis bagi warga yang melintas. Mobil yang baru parkir sekitar pukul 18.00 itu langsung diserbu warga. Tampak antusiasme mereka untuk mendapatkan takjil gratis tersebut.

Buche, 23, warga Jalan Pelajar yang kebetulan sedang melewati Jalan Menteng Raya untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka merasa beruntung melihat adanya pembagian takjil gratis itu.

“Alhamdulillah bang, lagi lewat sini kebetulan ada pula yang membagikan bukaan gratis, kalau bisa tiap hari bang,” tutur Buche.

Sebanyak 160 paket takjil yang dibagikan langsung ludes hanya dalam waktu 15 menit. Peminatnya dari berbagai kalangan, mulai anak muda, bapak-bapak, ibu-ibu, sampai anak-anak yang tinggal di sekitar tempat dibagikannya.

“Lumayan juga bang, isinya ada bubur ayam sama kurmanya, jarang juga kami buka sama ini bang,” ungkap Salmah, 56.

Salmah juga menyampaikan terima kasihnya atas adanya pembagian takjil gratis ini. Iya berharap yang terbaik bagi pasangan Eramas ke depannya.

Pembagian takjil gratis ini digagas oleh relawan pendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas). Relawan yang menyebut diri mereka sebagai Laskar Eramas ini sudah melakukan pembagian takjil sejak Sabtu (19/5) lalu.

“Ini kita lakukan di banyak titik di kota Medan, dimulai sejak tanggal 19 kemarin kita lakukan ini setiap hari, sampai dengan dekat lebaran nanti,” ungkap koordinator pembagian takjil gratis Angga.

Pembagian takjil yang dilaksanakan selama sebulan penuh ini dilakukan di setiap kecamatan di kota Medan. Ada tujuh tim yang disebar setiap harinya.

“Ini kan pas momen bulan puasa, jadi kita di sini bukan cuma ambil simpati, tapi juga pahala dengan membantu memberikan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa,” pungkas Galih anggota Laskar Eramas yang menjadi tim lapangan. (cad)

6 KOMENTAR

  1. alhamdulillah indahnya berbagi di bulan ramadhan seperti ini
    terimakasih ERAMAS semoga takjilan yang di bagikan bisa membawa berkah untuk ERAMAS maupun warga yang mendapatkan nya
    aminnnn….

  2. Alhamdulillah.. Bulan ramadhan di manfaatin sebaik2nya oleh tim eramas. Indahnya berbagi, semoga berkah untuk semuanya ya 🙂

  3. wih enak tu takjil bubur dan kurmanya. takjil gratis seperti ini sangat berguna di saat masyarakat yg dlm perjalanan dan blm sempat membeli takjil bukaan. Semoga takjil gratis eramas ini dapat membawa berkah.
    amiin..
    Pilih nomor 1 untuk sumut 1..

  4. semoga niat nya relawan ERAMAS gk cuma untuk menarik perhatian warga,tapi untuk mencari pahala dan untuk menyenangkan hati masyarakat yang mendapatkan takjilan tersebut
    maju terus ERAMAS….semoga kalau ERAMAS terpilih kegiatan seperti ini bisa berlangsung terus kedepannya

  5. Semoga pembagian takjil dari eramas ini bisa semakin menyebar lagi ya didaerah medan lainnya. Krn menurut saya hal ini sgt membantu utk setiap masyarakat yg harus buka puasa dalam perjalanan. Semangat terus Eramas!! ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here