Menteri Desa Sambut Pemudik Dengan Nobar Piala Dunia di Kantor Desa

0
Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo.
Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo.

JAKARTA (Waspada): Tradisi pulang kampung atau mudik akan memberi manfaat besar bagi perekonomian di desa. Diperkirakan triliunan rupiah akan mengalir ke desa lewat para pemudik.

“Mudik memberi kesempatan besar pada ekonomi desa untuk berkembang. Makanya tradisi ini sangat perlu dilestarikan dan disambut gegap gempita,” kata Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo saat menggelar buka puasa bersama masyarakat pegiat pedesaan di kantor Kementerian Desa PDTT, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).

Kementerian Perhubungan melansir ada peningkatan jumlah pemudik tahun ini sebedar 10-15 persen. Diperkirakan jumlah pemudik tahun ini mencapai 19,5 juta jiwa.

Kementerian Desa sendiri sudah menyiapkan program khusus untuk menyambut pemudik di desa-desa. Salah satu yang spesial dikatakan Eko adalah nonton bareng (nobar) piala dunia 2018. Ajang pertandingan sepak bola dunia itu diyakini mampu menyedot perhatian seluruh masyarakat, baik di kota maupun di desa.

“Kita adakan nobar di kantor-kantor desa denga  layar yang memadai untuk umum. Nanti masyarakat bisa sambil berjualan, jadi ada kegiatan yang punya nilai ekoniminya. Kita sambut libur lebaran di desa dengan gegap gempita,” kata Eko.

Pemerintah sudah menetapkan libur bersama selama lebaran sejak Senin (11/6) sampai Rabu (20/6). (dianw/C).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here