Zidane Berhenti Bukan Bidik Prancis

0
105
AP

PARIS (Waspada): Zinedine Zidane (foto kanan) menegaskan, dirinya memutuskan mundur sebagai entrenador Real Madrid bukan karena membidik jabatan pelatih Timnas Prancis.

“Yang paling penting tetap mendukung Timnas Prancis. Tapi saya berhenti bukan untuk melatih Prancis,” klaim Zidane.

“Saya memberikan dukungan kepada Prancis untuk kembali meraih gelar Piala Dunia keduanya,” katanya lagi, seperti dilansir Goal, Selasa (12/6).

Zidane memutuskan berhenti justru hanya beberapa hari setelah membawa Madrid meraih trofi Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Legenda berusia 45 tahun itu lantas dihubungkan dengan Les Bleus, karena komentar pelatih Prancis Didier Deschamps yang menyebutkan Zidane sangat pantas mengarsiteki tim nasional.

“Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan. Yang terpenting keputusan telah diambil, jadi kita lihat saja nanti,” tutur Zidane.

Deschamps sendiri dikontrak Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sebagai pelatih timnas hingga 2020. Menurut Emmanuel Petit, Deschamps memiliki kemewahan membesut Tim Ayan Jantan yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Sebab Prancis saat ini dibanjiri banyak pemain berbakat. Petit bahkan mengatakan, Deschamps bisa saja membuat dua timnas dengan kualitas setara.

“Didier memiliki kemewahan yang mana para manajer Prancis sebelumnya tidak memilikinya,” ucap Petit.

Deschamps, Zidane dan Petit bersama Patrick Vieira merupakan pilar lapangan tengah Pangeran Biru ketika menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

“Dia bisa membuat dua timnas dengan level setara, tak ada masalah sama sekali,” tambah Petit. (m15/goal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here