Hierro Suksesor Lopetegui

0
pulzo

MOSKOW (Waspada): Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Fernando Hierro (foto kanan) sebagai suksesor pelatih Julen Lopetegui (foto kiri) yang dipecat karena telah melakukan negosiasi dengan Real Madrid.

“Fernando Hierro akan mengambil alih posisi pelatih tim nasional pada Piala Dunia di Rusia dan akan tampil di hadapan media didampingi Presiden RFEF Luis Rubiales,” tulis RFEF di situs resminya, Rabu (13/6).

“Selanjutnya, dia akan mengarahkan latihan pertamanya dan pada Jumat akan melakukan debut di Sochi pada laga perdana Spanyol melawan Portugal,” tambah RFEF.

Sebelumnya manajemen Madrid mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Lopetegui untuk menggantikan posisi entrenador Zinedine Zidane yang mundur setelah membawa Sergio Ramos cs menjuarai Liga Champions untuk musim ketiga beruntun.

Kesepakatan itu baru akan dijalankan pasca Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni s/d 15 Juli mendatang. Namun Presiden RFEF Luis Rubiales merasa kesal dan menganggap Lopetegui tIDak memiliki rasa hormat terhadap federasi.

RFEF pun dengan cepat dan berani memutus kontrak pelatih berusia 51 tahun itu, padahal La Furia Roja akan melakoni laga perdananya besok malam melawan Portugal di fase Grup B.

“Kami terpaksa memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai sejauh ini tak lepas dari jasa besarnya, kami harus berterimakasih dan mengharapkan yang terbaik baginya,” tegas Rubiales. (m15/fe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here