Saatnya Samba Kembali Kampiun

0
125
NEYMAR Junior dan kawan-kawan sudah menjalani pemusatan latihan jelang Piala Dunia 2018 di Sochi, Rusia.(AP)

MOSKOW (Waspada): Legenda sepakbola Brazil Luis Nazario Ronaldo dan Rivaldo Vitor Borba optimis, negaranya akan mengakhiri penantian 16 tahun untuk kembali menjuarai Piala Dunia.

“Menurut saya tim favorit tentunya Brazil. Bukan karena saya orang Brazil, tapi karena Brazil tampil bagus,” ucap Ronaldo, mantan mesin gol Real Madrid dan Inter Milan, seperti dilansir Reuters, Rabu (13/6).

“Saya berharap Brazil kampiun lagi. Sudah cukup lama sejak 2002, menurut saya sekarang lah saatnya,” tambah pencetak gol terbanyak ketika Tim Samba menjuarai Jepang-Korsel 2002 tersebut.

Selecao sebenarnya negara yang paling sering juara dunia dengan lima trofi pada 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Samba juga tim paling produktif sepanjang sejarah World Cup dengan total 210 gol di putaran final.

Hanya saja di Rusia 2018, Brazil asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite langsung dibenturkan sejak fase grup karena mesti bersaing denga tim kuat Serbia, Swiss dan Kosta Rika di Grup E.

“Langkah Brazil tidak akan mudah, karena tim lain juga ingin menang. Tapi saya rasa semuanya sedikit mudah jika Neymar benar-benar fit 100 persen. Dia akan dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” timpal Rivaldo.

“Jika Neymar tampil 100 persen, Brazil akan lebih mudah memenangkan pertandingan. Secara teoritis, tiga laga pertama di babak penyisihan bisa lebih mudah dengan dia,” tambah mantan winger Barcelona itu. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here