Tingkat Pesanan Kamar Hotel Di Kota Wisata Berastagi H-2 Mencapai 70 Persen

0
267

BERASTAGI (Waspada) Tingkat pemesanan kamar hotel di kota wisata Berastagi sudah mencapai 70 persen H-2 hari raya Idhul Fitri. 

Tamu yang memesan kamar hotel untuk mengambil masa  berlibur hari raya Idhul Fitri, didominasi wisatawan nusantara dari Medan.

Pemesana kamar hotel di kota Berastagi ini untuk liburan lebaran ini dimulai sebulan lalu hingga  seminggu jelang hari H melalui website dan bagian reservasi manajemen hotel tempat memesan kamar yang ada di Medan.

Hal ini disebutkan GM Hotel Internasional Sibayak Dedi Nelson kepada Waspada Rabu (13/6) di  Berastagi.

Menurut Dedi Nelson, puncak pemesanan kamar hotel di kota wisata Berastagi pada H-2 hingga H-1, dan harga kamar full rate dan bisa tambah harga jika mengikuti acara tambahan yang include ke dalam harga kamar.

Kenaikan harga bisa mencapai Rp 250 ribu per orang untuk makan malam  dan hiburan keyboard dan  batu goncang. Dan dari jumlah hunian hotel yang disebutkan penuh, 60 persen diantaranya akan ikut menikmati suasana hiburan yang di gelar pihak hotel,  sebab sifatnya hanya menghibur.

Sedangkan wisatawan asing yang sudah memesan kamar untuk liburan Lebaran ini sekitar dua persen saja. Objek yang diunggulkan untuk di kunjungi wisatawan nusantara di Berastagi yakni Gundaling, Pasar Buah,  Taman Simalem Resort (TSR) , air terjun Sipiso -piso,  Tongging dan Air panas Semangat Gunung.

Khusus di TSR kata Dedi Nelson,  sudah dibangun fasilitas ibadah berupa mushola dan gereja, jadi bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini, bisa melakukan ibadah.

Salah satu kendala yang membuat wisatawan tidak betah bertahan di objek wisata karena banyak sampah,  kamar mandi dan kapasitas jalan dan tempat parkir belum tertata rapi

Bahkan pengaturan parkir  salah satu biang kemacetan di jalan raya, karena tata letak perparkiran belum diatur dengan baik, karena master plan kota Berastagi belum jelas, ditambah drainase belum berfungsi dengan baik,  maka jika terjadi hujan, air limbah hujan akan melintasi badan jalan, sebut Dedi.

Terlebih saat ini,  jalan ke objek wisata Gundaling ditumbuhi semak liar di pinggir jalan, tapi Pemerintah setempat tidak ambil pusing dengan kondisi ini,  jelasnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dikonfirmasi Waspada di pos Pelayanan Ops Ketupat Toba 2018 menyatakan kabupaten Karo sudah siap menyambut wisatawan pada libur hari raya Idhul Fitri dengan persiapan perbaikan infrastruktur yang baik terutama menuju air panas Raja Berneh,  jelasnya.

Pantauan Waspada sejumlah ruas jalan kabupaten Karo yang dijadikan jalur alternatif menuju Kabupaten Dairi,  Pakpak Bharat dan  objek wisata sekitar Merek sudah diperbaiki, supaya arus Lalulintas melalui kota Berastagi dan Kabanjahe tidak terlalu padat. (cpn, a36

Waspada/Panitra Nedy

GM Hotel Sibayak saat memberikan keterangan

Wisatawan berfoto ria pada lantai atas hotel Sibayak dengan latar belakang Gunungapi Sinabung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here