Wisatawan Ngabuburit Di Puncak Gundaling

0
98
Wisatawan ngabuburit di puncak Gundaling menunggu berbuka puasa bersama (Waspada/Panitra Nedy)

BERASTAGI (Waspada): Sejumlah wisatawan nusantara yang berlibur ke Berastagi memanfaatkan waktunya ngabuburit  menikmati sunset dan keindahan alam gunungapi Sinabung menjelang berbuka puasa di puncak Gundaling Berastagi, karena  Kamis (14/6) merupakan hari terakhir bagi mereka yang berpuasa dalam Bulan Suci Ramadhan.

Mereka ngabuburit bersama teman-temannya di puncak Gundaling karena pemandangan ini menumbuhkan rasa nyaman bagi mereka yang jarang melihat suasana Sinabung di sore hari.

Selain di puncak Gundaling, wisatawan juga sudah mulai terlihat ramai memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan protokol Berastagi bersiap-siap buka bersama keluarga maupun teman-temannya.

Pantauan Waspada, kendatipun waktu sudah menunjukkan pukul 18.20 Wib, tetapi petugas juru kutip parkir di puncak Gundaling masih berakitifitas.

Begitupula dengan petugas penjaga pos terpadu di kawasan Tugu Juang Berastagi. Bagi yang beragama Islam dan yang berpuasa,  siap siap untuk berbuka, dan bagi yang tidak berpuasa, tetap menjaga arus lalulintas tidak mengalami kemacetan.

Hendri 28, Candra 27 dan Irwansyah 30 mengaku merasa nyaman menghabiskan waktu (ngabuburit)  di puncak Gundaling Berastagi, sebab selain suasananya sejuk, pemandangannya juga sangat indah di sore hari,   kata mereka.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron TTM Siahaan didampingi Kanit Lantas Ipda Poltak Hutahayan mengaku tetap menjalankan tugas sebagai abdi negara, karena kesenangan dihati muncul di saat keluarga ataupun teman-teman muslim dapat mencapai tujuan tepat waktu untuk berbuka puasa  dengan kondisi tidak macet di jalan raya, jelasnya. (cpn, a36)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here