KPU RI Optimis Pilkada Pijay Lancar

0
Debat Kandidat calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya Periode 2018-2023 di aula Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten setempat, Jumat (22/6) sore.
Debat Kandidat calon bupati/wakil bupati Pidie Jaya Periode 2018-2023 di aula Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten setempat, Jumat (22/6) sore.

PIDIE JAYA (Waspada): Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) optimis pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018-2023 berjalan lancar.

Anggota KPU RI, Ilham Saputra kepada Waspada, Jumat (22/6) sore mengatakan, dia optimis Pilkada Pidie Jaya akan berjalan lancar.

“Saya optimis Pilkada Pidie Jaya akan berjalan lancar tanpa ada konflik, contohnya debat kandidat berjalan dengan lancar dan damai,” ujar Ilham Saputra ketika dijumpai Waspada pada acara debat kandidat Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya.

Mengenai logistik, lanjut dia, tidak ada kendala, dan akan disalurkan satu hari menjelang hari pemilihan ke panitia pemungutan suara (PPS).

KIP Definitif

Akibat kekosongan Komisioner Komisi Pemilihan Independen (KIP) Pidie Jaya, tugas KIP Pidie Jaya diambil alih oleh KPU RI, karena KIP Aceh juga mengalami kekosongan komisioner.

Ilham Saputra berharap, Komisioner KIP definitif dapat dilantik oleh Bupati sebelum hari pemilihan.

“Kita berharap KIP definitif dilantik sebelum hari pemilihan, bupati non aktif akan kembali aktif beberapa hari sebelum hari pemilihan dan bisa segera melantik KIP definitif,” jelas Ilham Saputra. (Cfg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here