JR Saragih Ikut Tim Utama Lacak KM Sinar Bangun

0

TIGARAS (Waspada): Bupati Simalungun JR Saragih ikut mendampingi Ketua Basarnas Marsdya M.Syaugi dalam Tim Utama Pencarian penumpang KM Sinar Bangun.

Tim utama di kapal kayu Dosniroha yang dilengkapi alat canggih Basarnas; multibeam and side-scan sonar, bergerak dari dermaga pelabuhan Tiga Ras, pukul 08.25wib, Minggu (24/6).

Multibeam and side-scan sonar tiba di Tigaras Sabtu (23/6) pukul 22.00wib langsung diseting tehnisi dari Basarnas melengkapi peralatan pencarian canggih yang ada sebelumnya. “Baru tiba pukul sepuluh tadi malam,” ujar staf Basarnas.

Tim Utama diikuti satu kapal kayu juga membawa MASS Sonar, puluhan perahu karet dari berbagai unsur SAR Gabungan, helikopter dan tim darat 30 orang

Dukungan penuh dari pasukan Kopaska TNI AL dari, Intai Amfibi, Marinir, Denjaka, Lantamal I Belawan, dan Lanal TBA berjumlah seratus orang lebih yang sejak awal dikerahkan untuk membantu operasi SAR, termasuk sepuluh personil BPBD Asahan yang terus menyisir perairan dengan perahu karet.

Bupati JR Saragih duluan naik ke KM Dosniroha sembari meminta warga terus berdoa. Tepat pukul 08.25wib Marsekal Madya M.Syaugi naik. (a10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here