Inggris Ingin Alli Pulih

0

MOSKOW (Waspada): Manajer Gareth Southgate ingin gelandang Dele Alli (foto) bisa pulih untuk membela Inggris saat melawan Belgia pada matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2018.

“Dele semakin baik. Dia memiliki kesempatan untuk berlatih di lapangan dan kita akan mengetahui seberapa siapnya dia untuk melawan Belgia,” ucap Southgate lewat Sky Sports, Senin (25/5).

Inggris dan Belgia sudah memastikan diri lolos ke fase gugur dengan statistik identik, sama-sama mengoleksi nilai enam dari dua laga dan produktivitas gol 8-2.

Karenanya laga pamungkas di Kaliningrad pada 28 Juni mendatang, menjadi partai penentuan juara grup dengan prospek menghadapi runner-up Grup H di babak 16 besar.

“Ada tekanan bagi kami untuk memainkan dia pada pertandingan tersebut. Namun jika dia siap, ini tentu kesempatan yang bagus baginya,” jelas Southgate.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga membahas cedera kaki yang menimpa bek Kieran Tripper saat The Three Lions menggasak Panama 6-1. Namun Southgate menjamin, bek Tottenham Hotspur itu masih berpeluang untuk main melawan Si Setan Merah.

“Kieran merasakan sakit jelang jeda. Tetapi dia mendatangi saya dan mengatakan itu tidak masalah,” beber Southgate.

Di kubu Belgia, pesta gol menggasak Tunisia 5-2 pada matchday 2 Grup G harus dibayar mahal dengan cedera pergelangan kaki yang dialami striker Romelu Lukaku.

“Kami perlu melihat pergelangan kaki Lukaku. Dia mendapat cedera dan harus dipantau,” tutur Roberto Martinez, pelatih Belgia asal Spanyol.

“Eden Hazard mendapatkan masalah pada betis, Dries Mertens memiliki masalah pergelangan kaki. Akan ada perubahan besar saat melawan Inggris,” tambah Martinez. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here