KPU Paluta Rakor Pemilih Tambahan

0
127
KPU Paluta bersama tim pemenangan paslon Gubsu dan Paslon Pilkada Paluta menggelar rapat koordinasi terkait banyaknya daftar pemilih tambahan (DPTb). (Waspada/Sori Parlah Harahap/B)

GUNUNGTUA (Waspada) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padanglawas Utara (Paluta) menggelar rapat koordinasi terkait banyaknya Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang terdeteksi dibeberapa desa di wilayah Paluta.

“Rakor ini digelar membahas DPTb di PPS desa /kelurahan sesuai Peraturan PKPU Nomor 8 Tahun 2018, karena kita menerima beberapa laporan ada sejumlah TPS di Paluta berpotensi memiliki Daftar Pemilih Tambahan saat pilkada, seperti Desa Sungai Orosan, Desa Hajoran dan Desa Batang Baruhar Jae.”

Demikian disampaikan Ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat Siregar melalui Komisioner KPU Paluta Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Muhammad Nafsir Rambe S.Pd.

Kata Nafsir, dalam rakor ini pihaknya membahas terkait daftar pemilih tambahan (DPTb) serta memeberikan pemahaman kepada PPK dan PPS tentang DPTb dan juga Daftar Pemilih Pindahan (DPPh) sesuai teknis dan PKPU serta mencari solusi mengatasi penambahan daftar pemilih ini.

Turut hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut, perwakilan dari masing masing tim pemenangan yakni, perwakilan tim pemenangan Paslon Bupati Paluta An-Har di hadiri oleh Wahyu Hidayat Harahap,S.Sos dan perwakilan dari tim pemenangan Paslon Gubsu Nomor Urut 1 (Eramas) Kabupaten Paluta dihadiri oleh Naga Bakti Harahap, sedangkan dari tim pemenangan Paslon Gubsu Nomor Urut 2 (Djoss) Kabupaten Paluta di hadiri oleh Imran Harahap SH.

Turut hadir Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Paluta, Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan dan beberpa Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa yang terdeteksi berpotensi DPTb nya tinggi.(a35/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here