Polandia Kurang Kualitas

0
59
PENYERANG Polandia Robert Lewandowski dijepit pemain Kolombia Abel Aguilar (kiri) dan Davinson Sanchez (kanan) di Kazan Arena, Rusia, Minggu (Senin WIB).(AP)

KAZAN (Waspada): Striker Robert Lewandowski mengakui, Polandia kurang kualitas untuk memenangkan persaingan di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018.

Langkah Polandia dipastikan berakhir di fase grup, Minggu (Senin WIB), setelah kalah telak 0-3 dari Kolombia pada matchday 2 di Kazan Arena, Rusia. Ini melengkapi duka Polska, yang sebelumnya kalah mengejutkan 1-2 dari Senegal.

“Banyak hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya selama Piala Dunia ini. Kami berjuang, saya sudah berjuang,” ucap Lewandowski, seperti dilansir Reuters, Senin (25/6).

“Saya melakukan semua yang saya bisa, tetapi pertarungan tidak cukup untuk memenangkan pertandingan Piala Dunia. Anda juga harus memiliki kualitas, dan kami kurang memiliki kualitas,” beber bomber Bayern Munich tersebut.

Polandia memasuki putaran final Rusia 2018 dengan peringkat tertinggi dibanding ketiga rivalnya di Grup H dengan urutan kedelapan FIFA. Tetapi Polska malah menjadi tim pertama yang tersingkir, karena performa yang tidak bermutu dan konstan.

“Mungkin itu yang bisa kami lakukan. Kami berusaha melakukan yang terbaik, tetapi saat ini kami tidak bisa berbuat lebih banyak lagi,” ratap Lewandowski.

Polandia memimpin grup kualifikasi dari awal hingga akhir dengan delapan kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Lewandowski bahkan memimpin daftar top skor Pra Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan 16 dari total 28 gol timnya.

Namun permainan menyerang tim Eropa Timur itu tampak terbatas untuk mengumpan bola panjang kepada Lewandowski, yang sering harus turun kembali dengan harapan menerima lebih banyak operan bola.

“Malam ini praktis kami menggunakan semua pasukan yang tersedia ketika hadir untuk bermain ofensif. Sayangnya kami tidak efisien dan efektif,” papar pelatih Polandia Adam Nawalka.

“Kami berupaya menyerang, tetapi tidak ada permainan yang mengalir. Tim lawan lebih baik dalam hal kualitas dan penguasaan bola,” tambahnya. (m15/rtr)

baca juga Kolombia Kini Lebih Kuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here