Senegal Siap Jajal Kolombia

0
95
BINTANG Senegal Sadio Mane melompat untuk menghindari gelandang Jepang Keisuke Honda di Yekaterinburg Arena, Rusia.(AP)

MOSKOW (Waspada): Pelatih Aliou Cisse dan winger Sadio Mane mengklaim, Senegal siap menjajal Kolombia pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2018 di Samara, 28 Juni mendatang.

Senegal gagal lolos cepat akibat ditahan Jepang 2-2 pada matchday 2 Yekaterinburg Arena, Rusia, Minggu malam. Sempat unggul dua kali lewat gol Mane menit 11 dan Molla Wague (71’), Les Lions de la Teranga lantas kecolongan gol
Takashi Inui (34’) dan Keisuke Honda (78’).

“Kami tidak memainkan pertandingan hebat. Tapi kami juga tidak mengalami kekalahan,” jelas Cisse, seperti diberitakan Sportsmole, Senin (25/6).

“Saya percaya tim memiliki kepercayaan diri tinggi. Kami memiliki kualitas untuk menjajal Kolombia,” tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Hasil imbang itu membuat Grup H belum meloloskan wakilnya ke babak 16 besar. Jepang dan Senegal memimpin klasemen dengan empat poin, Kolombia di peringkat tiga usai menggunduli Polandia 3-0.

“Terus terang kami agak kecewa, wajar saja karena ada jalan bagi kami untuk memenangkan laga. Tapi kami tidak bisa meremehkan Jepang, mereka menciptakan banyak peluang dan mencetak dua gol,” ucap Mane.

“Kini kami memiliki laga menentukan pekan depan. Kami akan melakukan persiapan sangat bagus untuk lolos, itu satu-satunya yang tersisa untuk kami lakukan,” klaim bintang Liverpool tersebut.

Saat Senegal wajib saling jegal dengan Los Cafeteros, pasukan Samurai Biru akan menghadapi Polandia yang sudah dipastikan tersisih.

“Pemain tampil dengan percaya diri dan positif, namun Senegal tim kuat. Saya berharap bisa mendapat hasil baik pada laga selanjutnya,” papar pelatih Jepang Akira Nishino. (m15/sm/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here