Baru Punya KTP Medan, Djarot-Sihar Nyoblos Siang Hari

0
Suasana di TPS 4 Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia, tempat Cagub No urut dua Djarot Syaiful Hidayat akan menggunakan hak suara, Rabu (27/6). Waspada/Ardana Nasution
Suasana di TPS 4 Kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia, tempat Cagub No urut dua Djarot Syaiful Hidayat akan menggunakan hak suara, Rabu (27/6). Waspada/Ardana Nasution

MEDAN (Waspada): Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomer urut dua, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus harus menggunakan hak suaranya pada Pilgubsu 2018 diatas jam 12.00 siang, dikarenakan belum masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Kota Medan. Rabu (27/6).

Djarot yang masuk daftar pemilih tambahan, akan menggunakan hak suaranya bersama dengan 463 DPT yang ada di TPS 4 jl. Cik Ditiro, kelurahan Madras Hulu, Medan Polonia.

Ashoka David, ketua PPS kelurahan Madras Hulu membenarkan kalau Cagub nomer urut dua tersebut akan menggunakan hak suaranya di TPS 4 tersebut.

“TPS 4 kelurahan Madras Hulu, termasuk tempat salah satu pasangan calon (Gubsu), yaitu nomer urut dua, Pak Djarot,” ungkap David.

Sesuai ketentuan KPU menurut David, seseorang yang belum terdaftar di DPT dapat memilih di kota tempatnya tinggal tanpa harus memiliki formulir C6-KWK yang menjadi syarat, namun ia hanya bisa menggunakan hak pilihnya diatas jam 12.00 siang.

“Iya karena dia tidak terdaftar DPT, peraturan KPU kalau tidak terdaftar di DPT harus diatas jam 12 baru bisa nyoblos,” papar David.

Sementara itu Wakil Djarot, Sihar Sitorus yang juga mengalami hal sama akan menggunakan hak pilihnya di TPS 7 jl. Sei Putih, Kelurahan Merdeka. Ia sempat datang pada pukul 8.30 untuk mendaftar dan kemudian akan kembali lagi pukul 12.00 karena tak boleh menggunakan hak suaranya saat itu.

“Tadi Pak Sihar datang untuk mendaftar saja, dia kan belum masuk DPT, dia baru bisa nyoblos diatas jam 12.00 siang, cukup bawa e-KTP saja,” ujar anggota TPS 7 kelurahan Merdeka, Hermansjah.

Di lain tempat, Paslon nomer 1, Edy Rahmayadi yang sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 15 Kelurahan Pangkalan Masyhur, jl. Karya Bakti Medan Johor, sudah selesai menggunakan hak pilihnya pada pukul 8.30 pagi, Rabu (27/6). (cad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here