Rekapitulasi Suara Pilgubsu Di Tingkat Provinsi 7-9 Juli

0

MEDAN (Waspada): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut akan terus melakukan pemantauan rekapitulasi suara Pilgubsu 2018 di 33 kab/kota. Rekapitulasi sendiri akan berlangsung dari 4 sampai 6 Juli, sementara di tingkat provinsi, akan mulai digelar dari 7-9 Juli.

Hal itu dikatakan Yulhasni (foto) Komisioner KPU Sumut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Rabu (4/7). Yulhasni mengatakan, mayoritas daerah akan melakukan rekapitulasi suara Pilgubsu hari ini Kamis (5/7). “Kebetulan saya ini lagi di jalan menuju Pakpak Bharat, jadi belum sempat mendata. Tapi sepertinya sudah ada yang jalan melakukan rekapitulasi suara. Kalau dari laporan yang masuk, sudah ada lima daerah. Dan mayoritas daerah besok (hari ini) akan memulai rapat pleno untuk itu,” katanya.

Ia menjelaskan di tingkat provinsi kegiatan serupa akan berlangsung selama tiga hari. Di mana akan menunggu seluruh hasil rekapitulasi di 33 kab/kota di Sumut. Seperti diketahui, berdasarkan hasil real count Pilgubsu 2018 pada situs KPU RI, pasangan calon nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) lebih dominan dari pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss). Dari perolehan suara masuk 100 persen, Eramas memperoleh suara di kisaran 57-58 persen. Sedangkan Djoss memperoleh suara di kisaran 42-43 persen. (Crds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here