IKRAP Jakarta Gelar HBH “Kita Semua Bersaudara” Makan Daun Ubi Tumbuk Di TMII

0
182
Taman Mini Indonesia Indah.Waspada/Dok

JAKARTA (Waspada) : Masyarakat Labuhabatu Raya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Rantauprapat (IKRAP) Jakarta Raya menggelar Halal Bi Halal 1439 H/2018 di Desa Seni, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (15/7) mendatang.

“Insya Allah hampir setiap tahun kita melaksanakan Halal Bi Halal guna mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi masyarakat Labuhanbatu Raya yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” kata Ketua IKRAP Jakarta, Irianto Simangunsong, di Jakarta, Selasa (10/7).

Menurut Irianto yang akrab disapa Kocu itu menyatakan, Halal Bi Halal (HBH) IKRAP kali ini bertajuk “Kita Semua Bersaudara”. Tema tersebut menurut Kocu, untuk menepis adanya keterkotak-kotakkan masyarakat Sumut pada Pemilihan Gubernur Sumut pada 27 Juni lalu.

“Pilkada sudah berlalu, pilihan boleh beda, suku agama, maupun puak, tapi kita semua adalah bersaudara. Mari kita saling merangkul dan peduli membangun Sumut melalui daerah masing-masing,” tutur Kocu.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Budi Adi Dharma menyatakan, HBH ini merupakan agenda tahunan IKRAP Jakarta dan sekitarnya sebagai wadah pertemuan masyarakat perantau asal Labuhanbatu Raya.

“Dalam kesempatan HBH, selain kita manfaatkan bersilturahmi dan masih dalam suasana Idul Fitri untuk kita saling bermaaf-maafan sesama warga perantau asal Labuhnbatu Raya,” ungkpnya.

Sementara, Bendahara IKRAP, Adlin Zuhri Siregar menyatakan, sebagiamana HBH yang kerap digelar IKRAP akan menyajikan hidangan atau menu asal Labuhnbatu yakni, daun ubi tumbuk, teri sambal kacang, ikan gulai dan lainnya.

“Sambil makan daun ubi tumbuk yang menjadi menu favorit kita, HBH juga akan diisi tausyih disampaikan Ustadz Tanjung yang juga putra asal Labuhanbatu. Selain itu, HBH ini juga akan diramaikan dendang Melayu dan lantunan lagu-lagu Batak oleh putra-putri Labuhanbatu,” ujarnya.(j02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here