Parsadaan Ritonga Akan Gelar Halal Bi Halal Dan Upa-upa Eramas

0
Waspada/Rahmat Utomo Wakil Penanggung Jawab Harian Waspada Sofyan Harahap (tiga kiri) foto bersama dengan pengurus PRDB, dari kiri Ketua Panitia Drs H. Panangaran Ritonga, MSi, H. Ceko Wahda Ritonga, SH, Drs. H. Musa Ritonga, SE Ak, MSi, Sutan Parlindungan auditor senior di Pemprovsu, Raja Junjungan Sekjen PRDB advokat senior H. Marasamin Ritonga, SH, MH, Tokoh Adat Drs. H. Syamsul Bahri Ritonga, MSi, Sutan Humala Muda dosen senior Pengamat Adat  dan Tarombo, Domuan Ritonga, SIp, MAp Datu Raja Raksa Pardomuan Borluan Silali Dolok Ritonga Bendahara Panitia Halal Bi Halal.

MEDAN (Waspada): Perkuat ukhuwah silaturahim, Persadaan Ritonga Dohot Boruna (PRDB) akan melaksanakan kegiatan halal bi halal sekaligus melakukan upa-upa kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas), pada Sabtu (14/7) di Hotel Grand Kanaya.

Hal itu disampaikan Sekertaris Umum PRDB Marasamin Ritonga bersama pengurus lainnya saat bersilaturahim ke Waspada Selasa (10/7). Kehadira para pengurus PRDB ini diterima Wakil Penanggung Jawab (Wapenjab) Harian Waspada Sofyan Harahap.

Dalam dialog dengan Waspada, Marasamin menjelaskan acara akan dimulai pukul 08.30-14.00. Ia mengimbau kepada undangan dan keluarga besar PRDB di mana pun berada untuk dapat menghadiri acara halal bi halal untuk menyambung tali silaturahim, baik dari kalangan muslim maupun non muslim.

“Tidak ada membeda-bedakan agama. Halal bi halal ini diharapkan mampu memperkokoh persaudaraan di antara  PRDB yang satu nenek moyang,’’ ujar Marasamin.

Marasamin Ritonga berharap dari kegiatan ini akan terjadi komunikasi yang lebih baik antar PRDB, sekaligus memberikan informasi yang bermanfaat bagi generasi akan datang, misalnya terkait sekolah, pekerjaan dan sebagainya.

Terkait akan dilakukan kegiatan upa-upa terhadap Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck), Marasamin menjelaskan kegiatan itu sama sekali tidak ada unsur politis. “Secara organisasi Parsadaan Ritonga sama sekali tidak ada memberi dukungan pada pasangan manapun. Namun secara personal, anggota PRDB bebas memilih sesuai dengan hati nuraninya,” ujarnya.

“Jadi siapapun yang terpilih pada Pilkada Sumut ini, maka akan kami upa-upa sebagai ungkapan rasa syukur dan memberikan semangat kepada mereka,” tambah Marasamin.

Pada kesempatan itu Marasamin Ritonga juga menjelaskan, PRDB dan Waspada memiliki kedekatan yang erat di mana pendiri Harian Waspada HM Said juga bermarga Ritonga.

“Bahkan Wakil Pemimpin Umum Waspada Teruna Jasa Said  mendapatkan gelar Patuan Barita Alam yang merupakan gelar adat tertinggi yang merupakan turunan Raja Patuan Nalobi,” ujar Marasamin

Sementara itu Wakil Penanggung Jawab Harian Waspada Sofyan Harahap menyambut baik kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan PRDB, ia mendoakan agar acara Halal Bi Halal tersebut sukses, lancar tanpa ada hambatan.

Pada  kunjungan silaturahim itu turut hadir Ketua Panitia Halal Bi Halal Panangaran Ritonga, Bendahara Panitia Domuan Ritonga, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan PRDB Ceko Wahda Ritonga dan anggota PRDB lainnya Syamsul Bahri Ritonga, Musa Ritonga dan Alwi Ahmad Khairuddin Ritonga  (cru)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here