Kemenag Medan Pembekalan Karu Karom

0
Waspada/Anum Saskia/B Pembicara dalam pembekalan Karu dan Karom dilaksanakan Kemenag Kota Medan saat kegiatan berlangsung.
Waspada/Anum Saskia/B Pembicara dalam pembekalan Karu dan Karom dilaksanakan Kemenag Kota Medan saat kegiatan berlangsung.

MEDAN(Waspada): Sabar dan ikhlas,menjadi kunci utama bagi Ketua Regu dan Ketua Rombongan sebagai petugas bagi Jamaah calon haji(Calhaj). Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, H.Al Ahyu, saat  pembekalan Karu Karom Kota Medan dengan peserta 273, digelar Kantor Kementerian Agama Kota Medan,Selasa(10/7) di Asrama Haji Medan.

Kankemenag Kota Medan,H.Al Ahyu MA, bersama Kasi Haji dan Umrah H.Ahmad Qasbi menyebutkan, kunci berhasilnya Karu dan Karom dalam menjalankan tugasnya, hendaklah mereka mengutamakan kesabaran.

“Tahun ini, Calhaj Kota Medan yang berangkat sudah mendapatkan pembekalan,tetapi bimbingan dari Karu dan Karom tetap diperlukan saat di tanah suci. Saya berharap agar petugas melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,”kata Al Ahyu.

Dia juga menyebutkan, untuk melengkapi ilmu para Calhaj telah dilaksanakan manasik haji di masing-masing kecamatan. “Mari berdoa agar pelaksanaan haji tahun ini tidak ada hambatan,”katanya.

Bagi semua Calhaj yang sudah selesai urusan dokumen,atau yang sudah menyerahkan paspor, saat ini kita menunggu penyelesaian visa. Sembari menunggu jadwal keberangkatan,kata Ahyu, semua Calhaj diharapkan mempersiapkan diri.

“Masri bersama jaga kesehatan fisik dan mental jelang keberangkatan,”katanya

Ahmad Qosbi selaku Kasi Haji dan Urmah menyebutkan, pembekalan ini sangat penting,karena Karu dan Karom bagian penting suksesnya pelaksanaan ibadah haji.

Seorang nara sumber kegiatan, H. Armen Tanjung juga mengingatkan bahwa kesabaran dalam menjalankan tugas adalah hal utama. Selain itu,agar sama menjaga persatuan dan kesatuan demi menjaga nama baik jamaah dan kloter.(m37/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here