KPK Temukan Rp.1,15 T Proyek Dinkes Aceh

0
192

BANDA ACEH (Waspada): Satgas KPK kembali menemukan dokumen proyek Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) di sejumlah dinas di Aceh. Kali ini, KPK menemukan dokumen proyek anggaran di Dinas Kesehatan Aceh yang nilainya cukup fantastis.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pihaknya menemukan dokumen proyek pelaksanaan anggaran di Dinas Kesehatan Aceh dengan besaran nominal Rp1,15 triliun.

“Sejauh ini ditemukan dokumen-dokumen proyek seperti, dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Kesehatan Aceh dengan nilai Rp1,15 T,” kata Jubir KPK, Febri saat dikonfirmasi, Rabu (11/7).

Sejak KPK menahan Irwandi Yusuf dalam kaitan DOKA 2018, KPK gencar melakukan penggeledahan di setiap instansi di Aceh.

Hari ini KPK menggeledah Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh. Ruang Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan ruang pertemuan turut disegel KPK.

“KPK terus menemukan bukti-bukti yang semakin kuat tentang dugaan suap terkait alokasi anggaran DOK Aceh,” ujar Febri. Hingga saat ini, di dua lokasi itu masih digeledah KPK

Terpisah, Kadis Pendidikan Aceh, Saridin yang ditanya Waspada membenarkan kantornya digeledah dan disegel oleh Satgas KPK. Tapi dia mengaku tidak tahu soal alokasi anggaran DOKA 2018 yang dikelola Dinas Pendidikan Aceh.

“Gak hafal bang. Karena tidak terlibat dari perencanaan. Kasubag program yang pasti tau bang,” jelas Saridin menjawab WA Waspada Rabu (11/07).

Berbagai keterangan menyebutkan, DOKA 2018 di Aceh senilai Rp. 8 Triliun. Dana tersebut sebagian besar dikelola oleh Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh.  Karena itu, Tim Satgas KPK menggeledah dua dinas yang mengelola dana DOKA 2018, Rabu kemarin dan ditemukan dokumen senilai Rp. 1,15  Triliun. (Cdr/B01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here