PSMS Minus Lobo, Frets Kontra Persipura Besok

0
REINALDO Lobo (kiri) dan Frets Butuan (kanan) absen saat PSMS menghadapi Persipura di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7) malam ini.

MEDAN (Waspada): PSMS Medan menghadapi lawan berat Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7) besok malam mulai pukul 18.30 WIB.

Dalam laga ini, skuad Ayam Kinantan tampil tanpa kekuatan penuh. Reinaldo Lobo, M Frets Butujuan dan Alwi Slamet absen. Lobo absen akibat akumulasi kartu. Frets dan Alwi menjalani tugas kemiliteran.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, mengakui jika kemenangan sangat dibutuhkan timnya dalam pertandingan kandang kali ini untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Seperti diketahui, saat ini PSMS menghuni peringkat 17 atau zona degradasi.

“Kita bisa langsung memperbaiki posisi di klasemen sementara jika mampu mengalahkan Persipura. Apalagi selisih poin semua tim di Liga 1 tidak terlalu jauh,” ujar pelatih akrab disapa Djanur ini, Rabu (11/7).

Dikatakan, kekalahan beruntun timnya dalam tiga pertandingan sebelumnya diyakini akan menjadi motivasi bagi Legimin Rahardjo cs untuk bangkit memenangkan pertandingan kandang melawan Mutiara Hitam.

“Kita sebagai tuan rumah tentu memiliki motivasi lebih untuk bisa memenangkan pertandingan. Dukungan penuh supoter harus mampu mengangkat motivasi para pemain,” tegas mantan pemain Mercubuana dan Persib ini.

Berkaca pada laga sebelumnya saat PSMS kalah tipis 0-1 kontra tuan rumah Madura United, Djanur mengatakan sudah mewanti-wanti tim asuhannya untuk tidak kecolongan lagi.

Walau tanpa dua pilar utama di lini belakang dan depan, PSMS diyakini bisa memberikan permainan terbaik. “Artinya, kecolongan seperti di laga sebelumnya tidak boleh terulang. Kami sudah mempersiapan strategi khusus menghadapi Persipura,” katanya.

Lebih lanjut Djanur mengatakan, Persipura memang lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan. “Boaz Salossa masih menjadi ancaman di lini depan. Marcel Sacramento, Hilton Morreira juga demikian, tapi kami akan tampil all out meraih kemenangan,” ungkapnya.

Pemain PSMS, Erwin Ramdhani, menegaskan dia dan rekan-rekannya akan tampil habis-habisan melawan Persipura. “Saya akui pada laga sebelumnya belum bisa menampilkan yang terbaik. Tapi pada pertandingan besok  kami akan bermain all out,” ujarnya.

Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho, mengaku timnya akan tampil dengan kekuatan penuh berusaha keras meraih poin di Medan. “Memang sepakbola ini bukan berbicara angka tiga atau satu, tapi juga keberuntungan. Kalau kita sudah berusaha keras tapi hasil yang diinginkan tidak didapat, tentu itu artinya belum beruntung,” tambahnya.

Ditanya tentang PSMS, Tony mengakui PSMS tim besar dengan torehan prestasi cukup baik dalam kompetisi Nasional. “Namun memang karena sudah lama tidak bermain di kompetisi tertinggi (Liga 1), mungkin harus lebih bekerja keras lagi,” ucap Tony Ho. (cat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here