Pujian Selangit Pogba

0
PLAYMAKER Prancis Paul Pogba duel seru dengan bek sentral Belgia Vincent Kompany (kiri).(AP)

ST PETERSBURG (Waspada): Gelandang Paul Pogba menuai pujian ‘selangit’ pasca memotori sukses Prancis menekuk Belgia 1-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2018.

Pujian itu justru dikumandangkan langsung oleh dua bos Pogba, yakni Didier Deschamps di Timnas Prancis dan Jose Mourinho di klub Manchester United.

“Semua pemain harus disebutkan, tetapi benar Pogba hampir ada di mana-mana. Tidak hanya dalam serangan, namun juga efisien di pertahanan,” puji Deschamps, seperti dikutip dari AFP, Rabu (11/7).

“Pogba semakin berkembang dalam tim. Dia pemain mahal yang tahu cara meningkatkan legitimasinya dalam grup,” tambah pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Dalam duel di Saint Petersburg itu, Selasa (Rabu WIB), Pogba terlibat permainan di semua lini dan nyaris berduel dengan semua pemain The Red Devils.

Menurut Deschamps, pelatih Belgia Roberto Martinez telah membuat kesalahan dengan menginstruksikan Marouane Fellaini untuk meredam mantan gelandang Juventus itu. Keduanya rekan setim di MU dan Pogba mampu mengelabui Si Kribo.

“Martinez sepertinya meminta Fellaini terus menempel Pogba. Jadi dia hanya fokus ke sana dan tidak lagi bebas bergerak dengan bola. Sedangkan Pogba bermain efisien,” jelas Deschamps.

Dari sudut pandang Jose Mourinho, Pogba bisa bermain luar biasa karena sudah lebih dewasa di atas lapangan hingga mampu mengontrol emosinya dan tidak bermain egois lagi.

“Saya pikir penampilan Pogba sangat bagus. Pogba bermain dengan kedewasaan untuk mempertahankan posisi dan tetap mengontrol permainan,” puji pelatih asal Portugal itu.
Saat Deschamps memasukkan bek Steven N’Zonzi untuk menggantikan striker Olivier Giroud, Pogba bahkan dapat bertukar peran dengan baik.

“Pogba memiliki lebih banyak kebebasan, namun tidak melakukan hal-hal konyol,” tutur Mourinho.

“Dia memiliki kebebasan untuk menjauhkan bola dari area berbahaya, untuk menjaga bola, untuk membantu Griezmann memperoleh peluang bagus. Dia sangat… sangat matang,” sanjungnya lagi. (m15/afp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here